Sold! Yahoo resmi Dijual

Yahoo Resmi Dijual – Akhirnya, Yahoo resmi berganti pemilik setelah beberapa waktu lalu sempat menghebohkan jagad maya mengenai kabar penjualannya. Verizon kali ini resmi menjadi CEO baru dari saalah satu raksasa teknologi yang tertidur tersebut. bersamaan dengan keputusan tersebut, CEO lawas dari Yahoo Marissa Mayer dikabarkan langsung angkat koper dari perusahaan tersebut.

Yahoo Resmi Dijual

Sebelumnya, Verizon memang telah melakukan proses akuisisi Yahoo ini semenjak tahun 2016 yang lalu. Proses ini pun dinilai lambat, pasalnya Verizon pertama kali mengajukan penawaran pada bulan Juli 2016 yang lalu, dan baru diputuskan kurang lebih satu tahun setelahnya. Kala itu, Verizon menawar Yahoo dengan harga USD 4,83 miliar atau sekitar Rp 64 Triliun.

Namun, proses penawaran tersebut pun tidak terlalu berjalan mulus. Pasalnya, ditengah proses negosiasi, Verizon sempat goyah karena pembobolan data besar-besaran yang dialami oleh Yahoo. Namun, Verizon tetap bertahan dengan pemangkasan nilai tawaran yang sebelumnya mencapai USD 4,83 miliar atau sekitar Rp 64 triliun menjadi USD 4,48 miliar.

Nah, setelah melalui proses yang cukup panjang, Yahoo kini resmi dimiliki oleh Verizon. Bersamaan dengan kabar tersebut, dikutip dari The Verge (14/6/2017) kabarnya Yahoo akan segera dilebur dalam sebuah divisi milik Verizon yang bernama Oath. Oath merupakan platform yang berisi layanan-layanan milik Verizon. Beberapa diantaranya adalah HuffPost, Tech Crunch, Engadget, bahkan Tumblr. Itu belum termasuk sejumlah layanan lain yang juga berada dalam payung divisi Oath.

Sementara itu, Marissa Mayer, CEO lama Yahoo yang genap lima tahun memimpin Yahoo tersebut dipastikan angkat kaki dari perusahaan yang ia jual tersebut. jika menoleh kebelakang, kepemimpinan Mayer sebenarnya cukup baik, bahkan saham Yahoo sempat naik hingga tiga kali ketika ia pimpin, meskipun akhirnya terpuruk dan akhirnya dijual.

Mayer sendiri bergabung dengan Yahuu pada lima tahun yang lalu setelah sebelumnya mengabdi pada Google sebagai kepala produk kunci Google selama lebih dari sepuluh tahun. Sewaktu di Google, Mayer membawahi beberapa produk utama Google seperti mesin pencarian, dan juga Google Maps.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top