Smartfren Siapkan Puluhan BTS di Jalur Mudik

Smartfren Siapkan Puluhan BTS di Jalur Mudik – Smartfren sebagai salah satu penyedia layanan jaringan yang dikenal cukup berkualitas di Tanah Air nampaknya menjadikan momentum mudik ini sebagai komitmennya dalam melayani konsumen. Pasalnya, demi menunjang kebutuhan konsumen dan menjaga kualitas jaringan miliknya, Smartfren menyiapkan puluhan mobile Base Transceiver Station (BTS) yang siap siaga di sepanjang jalur mudik khususnya jalur tol fungsional.

Smartfren Siapkan Puluhan BTS Di Jalur Mudik

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya trafik ketika para pengguna Smartfren sedang mudik. Untuk itulah, seperti yang diungkapkan Munir Syuhada Prabowo, selaku VP Network Smartfren tak kurang dari 60 juta mobil BTS disiapkan oleh Smartfren di sepanjang jalur mudik. Di mana, mobil BTS tersebut memang sebagian besar disebar di pulau Jawa yang dinilai memiliki intensitas terbesar pemudik.

Selain itu, dalam hal ini Smartfren memfokuskannya pada tol fungsional yang memang dipersiapkan oleh Pemerintah untuk mengantisipasi lonjakan pemudik di jalur utama. Bahkan, menurut Munir pihaknya telah menyiagakan mobile BTS di sepanjang tol fungsional ini mulai dari Brebes, Pemalang hingga ke Gringsing.

Namun demikian, meskipun telah menyiapkan puluhan BTS di sepanjang jalur mudik tersebut, Smartfren mengungkapkan belum akan mengaktifkannya selama trafik masih normal dan hanya mempersiapkannya untuk bersiaga. Smartfren baru akan mengaktifkan mobile BTS nya jika sudah terjadi lonjakan trafik jaringan para pelanggan yang melalui jalur tersebut. “(Tol fungsional) dari Brebes hingga Pemalang, sampai Gringsing, mobile BTS kami sudah ready. Tapi kami akan aktifkan sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Dimomen mudik memang kebutuhan jaringan biasanya akan semakin meningkat khususnya di jalur-jalur yang dilewati para pemudik. Hal ini tak jarang membuat beberapa pemudik kesal ketika melewati jalur yang tidak ada jaringan. Pasalnya, saat ini jaringan internet memang sudah bukan lagi hanya sekedar untuk komunikasi, namun juga hiburan ketika di jalanan. Dengan jaringan internet yang stabil para pemudik tentunya akan lebih menikmati perjalanan dengan bahagia terlebih ketika situasi macet dan harus memberhentikan kendaraannya untuk beberapa lama, saat itulah kebutuhan akan jaringan internet stabil layaknya di kota besar sangat didambakan.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top