Salip Apple dan Samsung, Vivo Siapkan Fingerprint di Layar Smartphone

Vivo Hadirkan Teknologi Fingerprint pada Layar Smartphone – Akhirnya, setelah menjadi rumor teknologi yang katanya sulit, kini akhirnya ponsel pertama yang berhasil mengintegrasikan teknologi sensor sidik jari (fingerprint) di layar bukan iPhone atau pun Samsung Galaxy. Akan tetapi, hal itu bisa jadi pada ponsel dari Tiongkok yakni Vivo yang tak begitu terkenal di luar China.

Vivo Lebih Dulu Temukan Teknologi Fingerprint Di Layar

Meski nama Vivo tak setenar Samsung dan Apple namun dengan teknologi yang diusungnya tersebut, namun untuk teknologi yang satu ini tampaknya kan menjadikan Vivo menjadi brand yang cukup diperhitungkan untuk bersaing dengan Samsung, Apple maupun Oppo. Dengan begitu maka persaingan pun akan semakin ketat.

Terkait dengan teknologi fingerprint yang disiapkan Vivo ini, tampaknya diperkuat melalui sebuah posting-an Twitter Vivo. Di mana, dalam postingan tersebut justru mengisyaratkan bahwa akan ada perusahaan akan membuka solusi baru pada pameran pekan depan. Posting-an tersebut juga menampilkan gambar yang terlihat seperti sidik jari melalui panel dengan indikasi kuat bahwa Vivo akan menjadi penggagas tren smartphone berikutnya.

Selain itu, integrasi pemindai sidik jari ke layar sendiri pun juga bertujuan untuk menampilkan bentang layar yang lebih luas dengan bezel tipis seperti Galaxy S8 dan LG G6. Tombol atau pemindai di bawah layar diketahui justru akan terbuang untuk menghemat banyak ruang seperti yang dikabarkan akan diusung iPhone 8.

Terlepas dari hal tersebut, memang sih Samsung Galaxy S8 mulanya dikabarkan akan mengusung fitur canggih tersebut. Namun, pada akhirnya tak terbukti. Justru saat ini iPhone 8 juga dirumorkan akan mengintegrasikan pemindai sidik jari, namun kabarnya kesulitan untuk mendapatkan teknologi tersebut.

Top