Resmi Meluncur OnePlus 5 Hadirkan Kamera Ganda

OnePlus 5 Akhirnya Diresmikan – Setelah beredar berbagai foto di internet akhirnya OnePlus 5 diresmikan, smartphone plagship terbaru asal China mengusung tampilan fisik yang cukup memikat perhatian publik, terlihat dari tampilan fisik OnePlus 5 ini mirip dengan iPhone 7 Plus. Yang tak kalah menarik adalah OnePlus 5 ini juga mengusung kamera ganda di bagian punggung identik dengan iPhone 7 Plus milik Apple.

Mengusung kamera ganda dengan dua lensa yang berbeda fungsi, salah satu lensa memiliki sudut pandang wide -angle standar sementara lensa lainnya memiliki sudut pandang telephoto yang dapat menghasilkan background buram ketika melakukan potret portrait. OnePlus 5 memiliki kamera telephothe dengan bukaan lensa f/2,6 dengan resolusi sebesar 20 megapiksel sementara kamera wide-angle standar dengan resolusi 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/1,7.

Smartphone kelas atas ini juga dibekali dengan jeroan chipset Snapdragon 835, dengan dua varian yang disediakan yakni RAM 6 GB dan 8 GB. masing-masing RAM memiliki penyimpanan internal yang berbeda, untuk varian 6 GB kapasitas penyimpanan internal 64 GB, sementara untuk varian yang lebih besar RAM 8 GB memiliki kapasitas penyimpanan internal 128 GB. Mengusung kapasitas penyimpanan yang besar menyebabkan OnePlus 5 tidak menyediakan slot microSD.

Pengoprasian OnePlus 5 berjalan di atas Android 7.1.1 Nougat dan memiliki kapasitas yang besar yakni 3.300 mAh dan Oxygen. Kapasitas baterai ini dirasa sudah sangat cukup untuk menampung semua aktivitas seharian penuh.

Dengan spesifikasi tergolong canggih, OnePlus 5 dibandrol dengan harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan ponsel besutan pabrikan lain dengan spesifikasi yang sama. OnePlus 5 dengan varian RAM 6 GB dan penyimpanan 64 GB dibandrol dengan harga 480 dollar AS atau setara dengan Rp 6,4 juta. Semetara varian dengan RAM yang lebih besar 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB dibandrol seharga 540 dollar AS atau sekitar 7,2 jutaan. Dengan harga yang relatif murah sudah bisa mendapatkan ponsel kelas atas dengan spesifikasi yang canggih. Dalam waktu dekat smartphone ini akan resmi tersedia dipasaran. Tepatnya tanggal 27 Juni 2017 pengguna sudah bisa membawa pulang OnePlus 5.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top