Resmi Dijual, Bagaimana Nasib Layanan Email Yahoo??

Nasib Layanan Email Yahoo – Seperti diketahui, Yahoo baru saja dijual ke Verizon dengan nilai USD 4,48 miliar. Hal ini pun memunculkan beberapa pertanyaan dari para pengguna layanan Yahoo, salah satunya pengguna layanan email milik Yahoo yang bertanya-tanya bagaimana nasib mereka.

Nasib Layanan Email Yahoo

Pasalnya, dengan dibelinya Yahoo oleh Verizon, tentu saja akan membuatnya merubah strategi mengikuti pemilik barunya tersebut. Yahoo email merupakan salah satu layanan Yahoo yang masih dapat dikatakan cukup populer dan mampu bertahan dengan baik ditengah krisisnya perusahaan tersebut beberapa waktu lalu. Hal tersebut sepertinya juga akan menjadi pertimbangan Verixon untuk tetap mempertahankannya.

Selain email, layanan Yahoo yang cukup populer lainnya adalah Flickr. Dan sepertinya pengguna Flickr pun tak perlu khawatir akan nasib layanan tersebut. “Foto Flickr Anda seharusnya aman saja. Hal terakhir yang diinginkan Verizon adalah membuat marah konsumen barunya dengan mengubah akses pada foto di sana,” papar Ethan seorang kolumnis teknologi LATimes.

Di sisi lain, Verizon memang memiliki target tinggi atas Yahoo yang telah dibelinya tersebut. Perusahaan teknologi tersebut dikebarkan membeli Yahoo dengan tujuan untuk berkompetisi dengan Facebook dan Google dalam bidang iklan online. Sehingga hal tersebut tentu akan membuat Verizon menjadikan Yahoo ini lebih baik. Selain itu, beberapa kabar juga menyebutkan tidak akan ada perubahan besar-besaran di layanan Yahoo, setidaknya dalam waktu dekat.

Namun demikian, kabar buruk tampaknya datang untuk para karyawan Yahoo. Pasalnya, Verizon berencana untuk melakukan PHK kepada 2000 karyawan Yahoo. “Jadi kita tetap harus melihat bagaimana PHK ini akan berdampak pada layanan Yahoo,” ungkap Ethan. Tentu saja hal tersebut nantinya tidak akan terlalu berpengaruh pada layanan yang diberikan pada pengguna, namun kalaupun sampai merubah layanan, tentu hal tersebut akan bergerak ke arah yang lebih baik.

Sebelumnya Yahoo memang mengalami berbagai masalah hingga akhirnya dijual kepada Verizon. Salah satu masalah yang cukup besar yakni pembobolan data besar-besaran Yahoo yang hampir membuatnya gagal dipinang oleh Verizon. Beruntung, Verizon akhirnya tetap berminat untuk mengakuisisi Yahoo meski dengan harga yang lebih murah dari tawaran awal.

Top