OnePlus 5, Mirip HTC 10 Hingga iPhone

Perubahan Desain OnePlus 5 – Hari ini OnePlus resmi merilis produk barunya yang bernama OnePlus 5. Perangkat yang membawa kamera ganda tersebut disebut-sebut memiliki desain yang hampir mirip dengan smartphone milik Apple yakni iPhone 7. Meskipun demikian, OnePlus tak mau dianggap menjiplak, pasalnya menurutnya sebelum mengeluarkan sebuah ponsel, pihaknya memang terlebih dahulu eksperimen dengan berbagai macam desain.

Perubahan Desain OnePlus 5

Hal tersebut pun dapat dibuktikan dengan sebuah foto yang beredar. Di mana dalam foto tersebut, menampilkan sebuah gambar di mana terdapat berbagai ponsel prototype sebelum secara resmi dirilis. Gambar ini pun sempat membuat heboh, pasalnya gambar ini beredar sebelum OnePlus resmi meluncurkan ponsel terbarunya.

Dalam gambar tersebut, terlihat ada berbagai jenis ponsel yang disebut-sebut merupakan OnePlus 5 dengan berbagai macam desain. Dari gambar tersebut pula, dapat diketahui bahwa sebelum diluncurkan OnePlus memiliki desain yang berubah-ubah mulai dari mirip HTC bahkan Huawei.

Di sisi lain, semenjak eksperimen desainnya, OnePlus 5 ini telah membawa bekalan kamera dual. Hal ini memang sengaja dilakukan oleh sang vendor demi memenuhi targetnya dan mengikuti tren yang sedang ramai di mana saat ini marak ponsel dengan menggunakan kamera ganda.

Namun, CEO OnePlus sendiri mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Apple “Kami telah mengeksplorasi dual camera akhir tahun lalu, tapi kami tahu bahwa ongkos edukasi akan terlalu mahal. Kami berterimakasih kepada Apple karena telah mengedukasi pasar untuk kami,” ungkapnya yang Begawei kutip dari The Verge.

Tak hanya itu saja, OnePlus juga mengklaim perangkat OnePlus 5 miliknya ini menjadi kamera dual dengan resolusi tertinggi yang ada saat ini. Pasalnya, dual kamera uatama tersebut memiliki resolusi 16 MP yang menggunakan lensa milik Sony dan memiliki bukaan f1/7 dan 20 MP lensa Sony dengan bukaan f2,6 telephoto. Dengan kekuatan tersebut tak heran jika foto dan video yang akan dihasilkan memiliki kualitas yang diklaim terbaik saat ini.

Terlepas dari itu semua, dengan dual kamera utamanya tersebut tentu tak mengherankan jika OnePlus berani mengadu OnePlus 5 miliknya ini dengan perangkat lain yang juga memiliki kamera dual.

Top