Muncul di Geekbench, Seperti Apa Skor Galaxy Note 7 Rekondisi?

Samsung Galaxy Note 7 Rekondisi Nongol di Situs Benchmark, Geekbench – Samsung tampaknya dalam waktu dekat akan segera memasarkan kembali Galaxy Note 7 yang telah direkondisi pada bulan Juli yang akan datang. Semakin mendekati waktu tersebut, skor Geekbench dari perangkat baru Samsung itu pun ternyata telah bocor dan kini tersebar luas di internet.

Samsung Galaxy Note 7 Rekondisi Nongol Di Situs Benchmark Geekbench

Berapakah skor yang berhasil didapatkan oleh Samsung Galaxy Note 7 rekondisi ini? Dilihat dari hasil screenshot yang diambil dari situs aplikasi bencmark tersebut, Galaxy Note mencatatkan skor uji multi-core sebesar 6.092 poin sedangkan untuk uji single-core Note 7 berhasil mendapatkan skor sebesar 1.967 poin.

Hasil yang didapatkan oleh Galaxy Note 7 rekondisi tersebut bisa dikatakan mirip dengan chip Snapdragon dan Exynos 8895 yang dibekalkan pada duo Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Baik Galaxy S8 maupun varian Plusnya diketahui memperoleh skor di aplikasi tersebut dengan hasil sekitar 2.000 poin untuk uji single-core dan 6.000 poin  untuk uji multi-core.

Sementara itu, Galaxy Note 7 termasuk yang sudah direkondisi diketahui menggunakan prosesor buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 8890. Spesifikasi lain yang dibawa oleh Galaxy Note 7 rekondisi di antaranya adalah layar yang memiliki bentang 5.7 inci, RAM berkapasitas 4 GB, serta ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB. Bodi dari perangkat ini pun cukup terbilang tangguh karena telah mendapatkan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu. Sedangkan lini fotografinya dipersenjatai dengan kamera beresolusi 12 megapiksel.

Untuk sektor pemasok daya, Samsung mengurangi kapasitas baterainya menjadi 3.200 mAh. Galaxy Note 7 sebelumnya yang ditarik dari pasaran memiliki kapasitas 3.500 mAh. Langkah Samsung mengurangi kapasitas baterai ini tampaknya sebagai sebuah antisipasi agar insiden kebakaran yang membuat Galaxy Note 7 di-recall dari pasaran pada tahun lalu tidak terulang lagi.

Samsung juga kabarnya menyematkan embel-embel Fan Edition (FE) di belakang nama Galaxy Note 7 rekondisi. Smartphone tersebut diperkirakan akan mulai dipasarkan di negara asalnya, Korea Selatan dengan harga yang lebih murah dibandingkan versi aslinya. Versi rekondisi dari Samsung Galaxy Note 7 ini akan dijual dengan harga 500.000 won atau sekitar Rp 6 jutaan.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top