Line Luncurkan Fitur Live Streaming

Peluncuran Line Live – Salah satu platform pesan instan dan sosial media di Android Line baru-baru ini meluncurkan fitur baru yakni live streaming. Line meluncurkan fitur baru tersebut di Taiwan dan juga Thailand. Kabarnya, Line juga akan meluncurkan fitur terbaru tersebut untuk para penggunanya di Tanah Air.

Peluncuran Line Live

Dilansir dari inet.detik.com, Director Line Corporation Takeshi Idezawa dalam sesi media interview memastikan pihaknya akan membawa layanan Line TV dan Line Live ke Tanah Air. Tapi dia belum bisa memastikan kapan waktunya. “Segera tahun ini juga,” kata Takeshi.

Fitur video ini juga menjadi visi Line dalam lima tahun kedepan di mana mereka ingin membawa layanan video ini lebih luas. “Inisiatif kami selanjutnya adalah kamera dan video. Tantangannya saat ini adalah bagaimana memberikan layanan tersebut agar digunakan di luar Jepang,” tambahnya.

Di sisi lain, Head of Entertainment Line Daisuke Sasaki di panggung Line Conference 2017 juga mengatakan bahwa layanan video menjadi potensi yang sangat menjanjikan seiring dengan semakin populer dan menjamurnya smartphone. Hal ini pun telah dibuktikan olehnya ketika menghadirkan layanan Line TV di Taiwan dan Thailand.

Bahkan, dirinya juga mengklaim bahwa aplikasi Line TV saat ini sudah diunduh lebih dari 40 juta kali. Tak hanya itu saja, Line juga berencana untuk menambah konten lain di Line TV seperti kategori olahraga dan kecantikan. Di sisi lain, pada layanannya yang lain yakni Line Live, sejak pertama kali diluncurkan hingga Mei 2017, Line Live diklaim telah memiliki 13 juta pengguna aktif bulanan.

Mengenai kehadiran Line Live di Indonesia, saat ini sepertinya sudah mulai dirintis dengan adanya streaming Korea yang berjudul Descendants of The Sun. Fitur terbaru ini pun tentu akan semakin menambah pengguna Line di Indonesia yang saat ini sudah cukup menjadi salah satu aplikasi pesan instant dengan pengguna terbanyak. Bahkan tidak mungkin, dengan fitur baru tersebut, bisa saja Line Live ini dapat menyaingi aplikasi siaran langsung lainnya yang sudah ada.

Top