Jurus Ampuh Untuk Mempercepat Kinerja iPhone Lemot

Trik Ampun Untuk Mengobati iPhone Lemot – Salah satu alasan mengapa iPhone banyak dipilih karena antarmuka yang mulus dan lancar. Namun seiring berjalannya waktu dengan pemakaian seperti gadget lainnya performa perangkat ini akan menurun dan membuat iPhone menjadi lambat. Salah satu penyebabnya adalah upgrade ke sistem operasi iOS terbaru. Jika merasakan performa iPhone sudah tidak seperti sedia kala, berikut adalah trik yang bisa dilakukan agar performa iPhone kembali seperti semula.

Jika iPhone sudah mulai lemot maka jalan keluar tercepat dan termudah adalah dengan restar, aneka cache yang tidak terpakai akan dibersihkan, tekan dan tahan tombol sleep/wake dan slide switch dilayar untuk mematikan iPhone. Begitu mati tekan dan tahan kembali tombol sleep/wake hingga logo Apple muncul. Efek visual antarmuka menu muncul memang membuat iPhone terlihat lebih keren, namun hal tersebut malah membebani hardware.

Hapus aplikasi yang jarang terpakai, bersikap tegas game dan aplikasi yang jarang dipakai justru memenuhi memori dan berpotensi membebani sistem seperti saat berjalan di background. Siri matikan fitur asisten pribadi dalam iOS, siri bisa memberikan saran saat melakukan pencarian dalam iOS 9, namun hal tersebut mahal membuat smartphone menjadi lemot.

Matikan download otomatis, jika iPhone Anda menjadi satu-satunya perangkat yang terhubung dengan Apple ID maka biarkan pilihan menyala. Namun jika Anda memiliki banyak perangkat dengan satu Apple ID maka perangkat lain juga akan mengunduh update aplikasi yang sebenarnya tidak ada gunanya. Gunakan aplikasi bawaan Apple, aplikasi ini dirancang untuk bekerja secara lebih baik dengan iPhone.

Matikan background App seperti sinkronkan data dan memperbarui konten tanpa disadari hal tersebut bisa memperlambat kinerja dan menguras baterai. Hapus file lama, seperti foto dan video yang sudah di backup, pesan teks lam, atau data yang tersimpan lainnya. Membersihkan browsing history dan membersihkan data cache di safari memang kaang membuat browser bekerja agak lambat untuk mengumpulkan data-data kembali namun performa jadi lebih cepat jika file sampah di hapus sesekali. Mereset iPhone menjadi cara terakhir jika cara-cara diatas sudah tidak mempan. Dengan reset maka sistem dikembalikan seperti semula.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top