iPad Pro Jiplak Microsoft Surface?

Punya Keyboard dan Stylus, iPad Pro Disebut Tiru Surface – Apple selama ini turut memiliki andil dalam mempopulerkan perangkat tablet di kalangan para pengguna gadget lewat line-up iPad buatannya. Beberapa tahun setelah kemunculan iPad ini, Microsoft juga diketahui mempunyai produk baru sejenis yang mengusung nama Surface dan secara otomatis perangkat ini menjadi rival untuk Apple iPad.

Punya Keyboard Dan Stylus Ipad Pro Disebut Tiru Surface

Akhir-akhir ini, tampilan iPad dan Surface justru terlihat makin mirip saja. Apalagi setelah Apple merilis iPad Pro yang ternyata juga dilengkapi dengan aksesori cover keyboard dan stylus.

General Manager Surface Microsoft, Ryan Gavin, pun menjelaskan jika meluncurnya iPad Pro menjadi bukti yang sangat jelas jika langkah yang diambil Apple terhadap produk barunya itu memang mengekor atau meniru Microsoft dalam hal produk tablet, bukan malah sebaliknya.

Gavin juga berusaha untuk menampik beredarnya isu yang mengatakan jika Microsoft meniru tablet milik Apple, dirinya bahkan juga menegaskan jika memang pihak Microsoft yang mencontoh Apple, maka Microsft tentu tak akan membuat produk seperti Surface Pro maupun Surface Book.

Produk 2-in-1 tersebut memang telah disempurnakan oleh pihak Microsoft selama bertahun-tahun. Namun, semua orang cenderung terlihat skeptis saat Surface pertama kali dirilis termasuk pihak Apple sendiri. Kemudian, Apple justru malah mengikuti dengan hadirnya iPad Pro yang menjadi bukti nyata dari hal tersebut.

Layaknya Apple yang memperkaya lini iPad-nya dengan iPad Pro, Microsoft juga juga menambah lagi anggota keluarga tablet surface miliknya dengan meluncurkan perangkat 2-in-1 (tablet yang juga sekaligus laptop) melalui produk Surface Book dan Surface Laptop. Kedua perangkat inilah yang menjadi salah satu penguat bahwa memang Microsoft memiliki inovasi terlebih dahulu terhadap produk 2-in-1.

Di balik kesuksesan Microsoft dengan produk-produk tabletnya, ternyata lini produk Microsoft masih kurang lengkap karena belum memiliki smartphone Surface. Meski begitu, Microsoft sendiri sudah sejak lama diisukan akan membuat produk ponsel pintar. Namun hingga saat ini kabar yang telah sudah lama menjadi konsumsi publik tersebut belum jua terbukti.

 

Top