Ini Reaksi Bos Silicon Valley Setelah AS Keluar Dari Pakta Iklim Paris

Setelah AS keluar Dari Pakta Iklim Paris Ini Reaksi Bos Silicon – Bos-bos perusahaan teknologi bereaksi terhadap keputusan Presiden Amerika serikat (AS) Donald Trump untuk meninggalkan kesepakatan Iklim Paris, yang dikenal sebagai Perjanjian paris. Sebagian diantaranya berasal dari bos-bos perusahaan yang berpusat di pusat teknologi AS Silicon Valley. Perjanjian Paris merupakan fakta yang bertujuan untuk menangani masalah pemanasan global, emisi carbon, dan rumah kaca dunia.

Trump beralasan bahwa Perjanjian Paris cenderung merugikan AS sehingga berdampak negatif kepada pekerja dan pembayar pajak. Pakta tersebut juga dianggap hanya menguntungkan negara tertentu. Namun pemikiran Trump itu ternyata tidak sejalan dengan banyak perusahaan besar di AS, terutama yang bergerak dibidang teknologi. Bos-bos besar tersebut bahkan angkat bicara dan secara gamblang menunjukan keberatan terhadap keputusan Trump.

Mark Zuckerberg bos Facebook langsung merespon keputusan Trump dengan sebuah catatan yang disebar kepara pengguna layanan nya. “Keputusan untuk meninggalkan Perjanjian Paris bakal berdampak buruk pada lingkungan, ekonomi, dan rawan menciderai masa depan anak-anak kita,” tulis Zuckerberg melalui akun resminya di Facebook.

Hal yang sama juga diungkapkan bos Apple Tim Cook dalam sebuah e-mail yang disebarkan kepada para pegawainya. Email tersebut menyatakan bahwa keputusan Trump tidak akan mengubah sikap Apple yang selalu menjaga lingkungan. “Saya paham banyak diantara kalian yang kecewa terhadap keputusan Gedung Putih untuk meninggalkan Perjanjian Paris. Selasa lalu saya sudah mencoba bicara membujuk Presiden Trump tetapi ternyata tidak cukup,”ujarnya.

CEO Google Sundar Pichai pun mengungkapkan kekecewaannya melalui akun Twitternya. Senada dengan Apple dia menyatakan bahwa Google akan tetap berusaha jadi perusahaan yang menjaga kelestarian alam. “Saya kecewa denga keputusan hari ini. Tetapi Google akan bekerja keras untuk menggapai masa depan yang lebih bersih dan makmur.

Tak hanya Apple, Google dan Facebook saja tetapi masih banyak perusahaan teknologi lain yang menentang keputusan Trump. Beberapa diantaranya adalah Intel, Microsoft, Salesforce, dan HP. Elon Musk pendiri SpaceX dan Tesla pun telah menyuarakan keberatannya dan bertindak. Musk yang sebelumnya tergabung dalam penasehat bisnis Presiden Trump memutuskan untuk meninggalkan keanggotaannya.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top