Ini Dia 4 Layanan Streaming Musik Untuk Menemani Mudik

4 Layanan Streaming Musik Menemani Mudik Agar Tak Membosankan – Perjalanan mudik yang jauh ditambah dengan macetnya perjalanan, namun kali ini jangan khawatir untuk menyiasati agar mudik menjadi lebih menyenangkan. Dengan kemajuan teknologi ada berbagai cara untuk mengusir kebosanan misalnya dengan mendengarkan lagu-lagu favorit yang disusun dalam sebuah playlist. ada empat layanan musik streaming yang beroprasi secara resmi di Indonesia yang akan menjadikan mudik lebih berwarna.

Spotifi, hadir dalam versi gratis dan juga berbayar. Pada versi gratis lagu yang ada disisipkan oleh iklan. Pengguna juga tidak bisa skip atau melewati lagu dalam playlist. Kualitas musik juga tidak bisa dipilih yang teratas. Namun pada layanan berbayar pengguna bisa mendengarkan semua koleksi lagu yang ada, dan mendapatkan fitur streaming dengan kualitas HD 320 kbps dan skip lagu di playlist.

Joox, merupakan aplikasi streaming musik buatan perusahaan asal China, Tencent. aplikasi ini juga menawarkan dua pilihan yakni layanan gratis atau berbayar biaya langganan. Joox memiliki fitur yang serupa dengan aplikasi streaming musik lainnya, yakni memiliki fitur playlist, kurasi musik berdasarkan genre tertentu, dan pilihan untuk membagikan playlist ke media sosial atau pesan instan. Hal yang paling menarik dari Joox adalah lirik lagu setiap kali pengguna memainkan lagu tertentu pengguna dengan secara otomatis mencari lirik lagu sendiri.

Apple Music, Aplikasi streaming buatan apple juga bisa dinikmati oleh pengguna tak hanya iOS namun juga bisa dinikmati oleh pengguna Android. Pengguna bisa mencoba secara gratis selama tiga bulan pertama namun akan diminta membayar biaya setelah  berlangganan lebih dari tiga bulan.

Langit Music, portal streaming seperti Joox pengguna bisa menggunakan aplikasi untuk mendengarkan lagu tanpa harus menghabiskan kuota internet. Sampai saat ini diklaim bahwa Langit musik telah mengoleksi lebih dari 6 juta lagu karya musisi dalam dan luar negeri. Aplikasi ini juga kini sudah tersedia untuk pengguna smartphone bersistem Android.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top