Google Ikut Meriahkan Mudik 2017

Google Ikut Meriahkan Mudik – Mudik menjadi salah satu tradisi masyarakat Indonesia menjelang hari raya lebaran. Mudik selalu menarik untuk dibahas, pasalnya momentum ini banyak meninggalkan berbagai cerita yang cukup unik. Tak heran, banyak pihak yang menjadikan mudik ini menjadi ajang untuk promosi ataupun untuk sekedar memeriahkan. Salah satunya yang dilakukan oleh raksasa teknologi Google.

Google Ikut Meriahkan Mudik

Hari ini Senin, 19/6/2017 atau h-7 Lebaran, Google tampaknya turut memeriahkan momen mudik di Tanah Air dengan menghiasi laman pencariannya dalam bentuk Doodle. Hal ini memang bukan yang pertama kali dilakukan oleh Google. Pasalnya, google memang kerap kali melakukan hal serupa setiap ada event ataupun peristiwa besar yang ada di Indonesai ataupun dunia.

Doodle kali ini pun menandai awal musim mudik tahun 2017 yang disebut-sebut dimulai hari ini. “Doodle hari ini menandai dimulainya mudik, sebuah perayaan pulang kampung di Indonesia. Orang-orang dari kota melakukan perjalanan jauh untuk pulang ke rumah di desa,” tulis Google di laman Doodle-nya.

Ketika teman-teman masuk kel laman Google.co.id, maka akan muncul sebuah gambar di atas mesin pencarian. Dalam gambar tersebut diilustrasikan sebuah mobil berisi keluarga yang sedang melakukan perjalanan mudik. Tak hanya itu saja, ada pula gambar pengendara motor, bajaj, dan bus yang mengangkut tumpukan kardus-kardus layaknya orang mudik.

Nah, ketika teman-teman mengeklik gambar tersebut, maka teman-teman akan dibawa ke halaman pencarian yang menjelaskan informasi tentang mudik. “Beragam cara dilakukan para pemudik untuk dapat pulang ke rumah baik dengan sepeda motor, kereta mobil, dan bus. Pemerintah daerah bahkan menawarkan mudik gratis, potongan tiket harga membantu pengendara motor naik feri dan bus,” tulis Google.

Mudik memang menjadi salah satu peristiwa besar yang terjadi setiap tahun di Indonesia. Pasalnya, dalam momentum ini, jutaan orang berpindah secara bersamaan untuk melakukan perjalanan panjang dari kota ke kampung halaman masing-masing. Hal tersebut pun menjadi salah satu hal yang sangat menarik untuk dibicarakan oleh semua orang tak terkecuali Google sebagai salah satu raksasa teknologi dunia.

Top