Fitur Filter Warna dan Album Foto Muncul di WhatsApp

WhatsApp Bisa Kirim 4 Foto atau Lebih dalam Sebuah Album – WhatsApp baru-baru ini kembali menghadirkan fitur baru pada layanan pesan instan miliknya. Kali ini aplikasi tersebut ditambahi dengan tiga kemampuan baru. Salah satunya adalah pengguna WhatsApp bisa menggunakan filter warna ke media yang akan dikirimkan seperti foto, video, atau animasi GIF.

Whatsapp Bisa Kirim 4 Foto Atau Lebih Dalam Sebuah Album

Untuk menambahkan fitur tersebut ke dalam media, pengguna hanya perlu merekam foto atau video dari dalam aplikasi atau bisa langsung mengunggahnya ke aplikasi WhatsApp. Kemudian pengguna tinggal menyapukan jarinya ke arah atas untuk memilih filter warna yang akan dipakai.

Jumlah total filter warna yang bisa dipilih pengguna ada lima, yaitu “Pop”, “Black and White”, “Cool”, “Chrome”, serta filter-filter film.

Fitur baru lain yang bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp adalah kemampuan untuk menggabungkan seluruh foto yang akan dikirim ke dalam satu album sehingga foto tidak lagi dikirim secara terpisah-pisah seperti versi pendahulunya.

Ketika pengguna ingin mengirimkan foto atau video yang jumlahnya lebih dari empat buah, WhatsApp kemudian akan meringkasnya ke dalam sebuah album dengan otomatis dalam tata letak berbentuk tile.

Pengguna WhatsApp lain yang menerima kiriman ini bisa membuka album foto atau video itu untuk melihat satu per satu isinya dengan tampilan penuh.

Tak hanya dua fitur tersebut, WhatsApp juga menghadirkan kemampuan baru lainnya berupa fasilitas untuk membalas pesan (reply) dalam suatu percakapan dengan cara yang lebih simpel, yakni dengan menyapu (swipe) pesan tersebut ke arah kanan. Dengan cara ini, kolom reply akan muncul di bagian bawah layar beserta kutipan pesan yang akan dipakai untuk membalas.

Seperti fitur reply sebelumnya, kemampuan ini memungkinkan pengguna untuk menjawab pesan tertentu yang sudah “terkubur” dalam sebuah percakapan panjang.

Ketiga fitur baru tersebut sudah bisa digunakan pada WhatsApp 2.17.30 yang memakai platform iOS. Sementara itu, update WhatsApp dengan kemampuan-kemampuan baru itu hingga kini tampaknya belum bisa digunakan oleh para pengguna aplikasi pesan instan ini yang menjalankan platform Android.

Top