Cara Menghapus Twitter Secara Permanen

Cara Menghapus Twitter Untuk Selamanya – Tak semua pengguna Twitter merasa senang dengan adanya aplikasi ini, bagi sebagian orang media sosial microblogging ini terasa penuh dengan ujaran kebencian yang mengganggu , dan bagi sebagian lainnya bisa jadi hal yang sangat menyenangkan dan menarik untuk terus dikunjungi. Jika Anda tergolong orang yang membenci Twitter dan merasa terganggu dengan aplikasi ini, mungkin sudah seharusnya berhenti berkicau dengan menutup akun.

Selama ini pilihan Deactivate yang ada dalam menu pengaturan Twitter sebenarnya hanya berfungsi menghapus akun untuk sementara, bila pengguna kembali log in  maka akun tersebut akan hidup lagi. Untuk menghapus Twitter sebenarnya mudah namun untuk menghapus akun selamanya ada beberapa langkah yang harus ditempuh.

Masuk kedalam akun Twitter melalui dekstop, jangan masuk melalui aplikasi. Jika menggunakan smartphone masuk melalui browser yang sudah diatur agar membuka situs sesuai dengan tampilan dekstop. Masuk ke akun Setting dan carilah tombol Deactivite my account dibagian bawah. Bila muncul pertanyaan klik saja pilihan Okay, fine, deactivate account. Lalu masukan password untuk melakukan verifikasi dan berikutnya akun Twitter akan terhapus.

Setelah melakukan ini akun Twitter akan langsung menghilang, biasanya akan terjadi delay sehingga akun akan tetap terlihat selama beberapa hari. Setelah melakukan tiga langkah diatas, pastikan akun Twitter tidak dibuka sama sekali selama 30 hari. Setelah 30 hari, Twitter secara otomatis menghapus seluruh data mengenai akun dari sistem. Penghapusan ini terjadi dalam rentang satu pekan, sebelum seluruh data benar-benar hilang.

Jangan lupa bahwa Twitter tidak bisa mengendalikan berbagai layanan buatan perusahaan lain, yang biasanya menyimpan cache atau copy dari profil Twitter Anda. Meski akun sudah benar-benar terhapus secara permanen dari Twitter, namun cache tersebut tetap bisa digunakan untuk melihat isi profil yang sempat tersimpan.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top