Cara Menggunakan WhatsApp Web dengan Mudah!

Cara Menggunakan WhatsApp Web – Kawan Begawei tentu sudah tidak asing lagi dengan WhatsApp di smartphone bukan? Namun tahukah kawan-kawan cara menggunakan WhatsApp web? Untuk berkirim pesan orang saat ini memang lebih senang menggunakan WhatsApp karena tak hanya praktis tetapi juga lebih menarik dan multifungsi. Aplikasi WhatsApp ini diunduh melalui Playstore dan umumnya digunakan pada perangkat seperti smartphone dan tablet. Namun yang membuat aplikasi tersebut kini menjadi lebih menarik adalah WhatsApp beberapa waktu yang lalu telah secara resmi memperkenalkan sebuah fitur baru secara resmi bernama WhatsApp Web yang memungkinkan para penggunanya untuk memakai aplikasi melalui PC. Cara menggunakan WhatsApp web ini pun tergolong sangatlah mudah. Tentu hal ini menjadi angin segar bagi pagi mereka yang tak hanya memakai aplikasi ini untuk kebutuhan chat namun juga bisnis atau jualan online. Kemampuan baru WhatsApp yang bisa diakses lewat komputer ini akan membuat para penggunanya semakin nyaman ketika mengetik maupun membaca pesan. Hal ini tentu saja karena aplikasi tersebut bisa ditampilkan dalam ukuran yang lebih besar sehingga Sobat bisa melihat dan menulis pesan dengan lebih optimal. Lantas bagaimana ya cara menggunakan WhatsApp web ini?

Cara Menggunakan Whatsapp Web

Cara Menggunakan Whatsapp Web

Cara menggunakan WhatsApp web yang merupakan sebuah ekstensi berbasis komputer dari akun WhatsApp pada perangkat yang Sobat gunakan ini sangat mudah digunakan. Dengan fitur ini, pesan yang dikirim maupun diterima dengan memakai komputer atau broswr seluruhnya akan disinkronisasikan antara telepon dan komputer yang Sobat semua sedang gunakan, sehingga semua pesan bisa dilihat dengan menggunakan kedua perangkat ini. Semua aktivitas yang kita ambil melalui telepon juga akan diaplikasikan pada WhatsApp Web, begitu juga sebaliknya.  WhatsApp Web ini bukan merupakan sebuah akun WhatsApp yang berbeda, namun cara menggunakan WhatsApp web, maka Sobat bisa mengakses akun yang sama dengan menggunakan kedua perangkat telepon atau Android tersebut. Fitur WhatsApp Web sendiri saat ini baru tersedia untuk smartphone berbasis Android, iPhone 8.1+, Windows Phone 8.0 dan 8.1, Nokia S60, Nokia S40 Evo, Blackberry, dan Blackberry10. Sobat Begawei tentu penasaran bukan dengan bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web ini? Nah, jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini Begawei akan memberikan informasi terkait dengan langkah-langkah untuk menggunakan fitur baru WhatsApp yang satu ini!

Cara Menggunakan Whatsapp Web Dengan Mudah

Cara Menggunakan Whatsapp Web dengan Mudah

Syarat Menggunakan WhatsApp Web

Berikut ini merupakan syarat menggunakan WhatsApp web yang harus kawan-kawan penuhi:

  • Syarat menggunakan WhatsApp web pertama, Sobat tentu terlebih dahulu sebuah akun WhatsApp yang aktif terlebih dahulu pada smartphone yang dipakai. Jika sobat sudah menggunakan telepon yang sudah mendukung aplikasi ini namun belum memilikinya, maka unduhlah aplikasi WhatsApp terlebih dahulu melalui Playstore.
  • Syarat menggunakan WhatsApp web yang kedua adalah Sobat harus memiliki koneksi internet yang stabil baik pada smartphone maupun komputer yang digunakan.
  • Sementara itu, syarat yang ketiga adalah Sobat harus memakai versi terbaru dari Chrome, Firefox, Opera, Safari, maupun Edge yang berfungsi sebagai browser atau peramban pada komputer yang digunakan. Untuk syarat menggunakan WhatsApp web ketiga ini kawan-kawan perlu memperbarui peramban yang Anda gunakan.

Ketiga hal di atas merupakan syarat menggunakan WhatsApp web yang wajib kawan-kawan penuhi untuk menikmati WhatsApp di PC. WhatsApp yang ada di telepon dan komputer yang sobat pakai akan mampu menjalankan fungsinya dengan baik jika didukung dengan koneksi internet yang juga baik pula. Sehingga penting bagi Kawan semua untuk mempersiapkan koneksi internet yang akan digunakan terlebih dahulu untuk memastikan agar proses penggunaan aplikasi pesan singkat ini nantinya bisa berjalan stabil dan lancar.

Syarat Menggunakan Whatsapp Web

Syarat Menggunakan Whatsapp Web

Cara Menggunakan WhatsApp Web

Berikut ini adalah langkah-langkah cara menggunakan WhatsApp Web:

  1. Langkah pertama cara menggunakan WhatsApp Web ini adalah, kunjungi terlebih dahulu alamat web.whatsapp.com dengan menggunakan komputer yang Sobat semua pakai.
  2. Kemudian, buka aplikasi WhatsApp yang ada pada telepon. Langkah berikutnya bergantung pada jenis smartphone yang telah terdukung dengan WhatsApp Web yang sobat sendiri saat ini gunakan.
  • Jika sobat memakai smartphone Android, kunjungi layar Chatting, teruskan ke Menu, dan pilih opsi WhatsApp Web.
  • Untuk sobat yang menggunakan Nokia S60 dan Windows Phone, cara menggunakan WhatsApp Web ini adalah langsung kunjungi Menu, lalu pilih opsi WhatsApp Web.
  • Sementara para pengguna iPhone bisa melakukan proses ini dengan cara mengunjungi bagian Pengaturan kemudian memilih opsi WhatsApp Web.
  • Untuk sobat Begawei yang memakai BlackBerry, caranya adalah mengunjungi Chatting, lanjutkan ke bagian Menu dan pilih opsi WhatsApp Web.
  • Untuk Blackberry10 caranya sedikit berbeda, yakni dengan cara swipe atau gesek ke bawah dari bagian atas layar, lalu pilih opsi WhatsApp Web.
  • Cara menggunakan WhatsApp Web pada Nokia S40 justru sebaliknya, yakni dengan swipe atau gesek ke atas dari bagian bawah layar, kemudian pilih opsi WhatsApp Web.
  1. Setelah itu, Sobat harus memindai kode QR yang ditampilkan pada layar komputer dengan smartphone yang digunakan.
  2. Melalui smartphone tersebut, kunjungi WhatsApp Web untuk melihat komputer aktif atau jika ingin keluar dari sebuah sesi WhatsApp Web yang sedang aktif. Nah, sampai di sini langkah cara menggunakan WhatsApp Web sudah selesai.

Itulah tahapan cara menggunakan WhatsApp Web yang harus dilalui jika sobat ingin menggunakan WhatsApp Web untuk mengirim atau menerima pesan singkat dengan tampilan yang lebih maksimal.  Namun yang perlu diperhatikan adalah karena pemakaian WhatsApp Web membutuhkan koneksi internat, maka sobat semua bisa mengurangi biaya untuk pemakaian data pada telepon dengan cara menghubungkan kedua perangkat yang digunakan untuk mengakses WhatsApp tersebut dengan jaringan Wi-Fi.

Cara Lengkap Menggunakan Whatsapp Web

Cara Lengkap Menggunakan Whatsapp Web

Bagaimana? Cara menggunakan WhatsApp Web sangat mudah, bukan? Penggunaan WhatsApp Web ini meskipun saat ini baru bisa diakses dengan menggunakan browser Chrome, Firefox, dan Opera, namun hal ini menawarkan kemudahan baru terutama bagi pengguna yang sering memakai aplikasi pesan instan yang satu ini. Pasalnya, selain tampilan yang jelas, pengguna juga bisa mengetik pesan yang akan dikirim lebih cepat karena menggunakan keyboard komputer. Rasanya itu dulu ya informasi yang bisa Begawei bagikan tentang cara menggunakan WhatsApp Web. Semoga bisa bermanfaat dan selamat ber-WhatsApp ria! Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas dan Cara Ganti Tema BBM Android

Top