Cara Membuka Youtube yang Diblokir dengan Mudah

Cara Membuka Youtube yang Diblokir – Kawan-kawan tentu sering menonton video di Youtube, bukan? Situs berbagi video yang sangat populer ini memang menjadi salah satu alamat yang paling dicari orang ketika ingin menonton berbagai tayangan di internet. Namun, cara membuka YouTube yang diblokir menjadi salah satu hal yang tampaknya wajib kawan ketahui terutama jika kawan adalah seorang penggemar Youtube. Pasalnya, meskipun berbagai macam video yang ada di situs ini bisa ditonton secara gratis namun, terkadang para pengguna aplikasi ini juga kerap menemukan video yang tidak bisa dibuka alias diblokir. Nah, ketika menemukan masalah ini cara membuka video Youtube yang diblokir ini tentu akan sangat diperlukan. Hal ini tentu menimbulkan rasa kekecewaan tersendiri terutama jika video yang diblokir tersebut merupakan video yang selama ini ingin ditonton. Bagi yang masih awam dalam menggunakan Youtube tentu mereka cenderung memilih menyerah ketika mengetahui bahwa video yang mereka ingin tonton ternyata diblokir. Padahal sebenarnya meskipun telah diblokir, namun kita masih bisa menontonnya asalkan kita mau sedikit berusaha. Tak heran jika kemudian banyak orang yang ingin mencari informasi untuk mengetahui cara membuka YouTube yang diblokir.

Cara Membuka Youtube Yang Diblokir

Cara membuka Youtube yang diblokir akan diperlukan ketika kawan-kawan menemukan video yang ditandai dengan tulisan “The uploader has not made this video available in your country”. Ini bukanlah sesuatu hal yang aneh sebab YouTube memang memiliki pengaturan untuk tidak menampilkan suatu video di negara tertentu. Dengan adanya pengaturan yang disediakan oleh YouTube ini, si pembuat video bisa mengatur secara khusus agar video yang telah diunggahnya di situs ini tidak bisa diakses oleh negara-negara tertentu. Langkah pemblokiran ini pun umumnya ditempuh untuk membatasi akses terhadap video itu sendiri. Sehingga memang pengguna situs inilah yang harus berusaha untuk mencari cara membuka video YouTube yang diblokir agar bisa menontonnya. Selain itu, pemblokiran video juga bisa dilakukan langsung oleh perusahaan YouTube untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Menemukan video YouTube yang diblokir memang menjadi masalah tersendiri, namun bukan berarti jika masalah ini tidak bisa diatasi. Nah, bagi Sobat yang pernah menemukan video YouTube yang diblokir namun belum mengetahui cara membukanya, kali ini Begawei akan memberikan tips cara membuka Youtube yang diblokir ini!

Cara Membuka Video Youtube Yang Diblokir

Cara Membuka Youtube yang Diblokir Secara Manual

Berikut ini adalah langkah cara membuka Youtube yang diblokir secara manual:

  1. Langkah pertama cara membuka video Youtube yang diblokir secara manual ini adalah kunjungilah terlebih dahulu situs berbagi video YouTube.
  2. Setelah itu cari video yang ingin kawan tonton namun diblokir dengan menggunakan kolom search.
  3. Jika sudah menemukan, maka langkah selanjutnya dari cara membuka Youtube yang diblokir secara manual ini perhatikan link url video tersebut.
  4. Jika kita membuka video YouTube untuk ditonton maka url video itu akan menggunakan http://www.youtube.com/watch?v=
  5. Apabila video YouTube itu diblokir, maka cara membuka Youtube yang diblokir secara manual adalah dengan mengganti link url video tersebut dengan http://www.youtube.com/v/.

Cara membuka Youtube yang diblokir secara manual ini juga biasa disebut dengan redirect link. Selain menjadi cara yang paling simpel dan mudah untuk membuka video yang diblokir, redirect link juga bisa menjadi pilihan yang tepat jika kawan ingin tetap menonton video yang diblokir tanpa harus menggunakan plugin atau ekstensi browser. Berikutnya, yuk kita lihat bagaimana cara membuka YouTube yang diblokir dengan menggunakan plugin.

Cara Membuka Youtube Yang Diblokir Dengan Mudah

Cara Membuka Youtube Yang Diblokir Dengan Mudah

Cara Membuka YouTube yang Diblokir dengan Proxmate

Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuka YouTube yang diblokir dengan Proxmate:

  1. Jika Sobat belum memiliki aplikasi, ini maka langkah pertama cara membuka YouTube yang diblokir dengan Proxmate yang harus dilakukan adalah unduhlah terlebih dahulu aplikasi Proxmate melalui internet. Aplikasi yang satu ini sangat mudah ditemukan di internet dan biasanya bisa diunduh secara gratis.
  2. Kemudian instal aplikasi Proxmate ke dalam komputer atau laptop yang digunakan. Biasanya jika penginstallan telah selesai dengan sempurna, maka Proxmate ini akan terlihat di menu bar browser internet yang dipakai.
  3. Cara membuka video YouTube yang diblokir dengan Proxmate selanjutnya ini jika Sobat menjumpai video yang diblokir di Youtube, maka kawan tinggal mengaktifkan plugin Proxmate yang ada di menu bar. Maka setelah itu video yang diblokir tersebut pun akan bisa ditonton.
  4. Jika tidak ingin menggunakan aplikasi ini, maka kawan tinggal mematikannya saja. Proxmate ini pada umumnya akan bekerja dengan baik jika kawan menggunakan browser Chrome. Sedangkan, untuk Firefox memang tetap mendukung namun terkadang akan terjadi crash ketika sedang dipakai. Nah, cara membuka YouTube yang diblokir dengan Proxmate ini memang terbilang lebih mudah.

Proxmate sendiri merupakan salah satu jenis plugin atau ekstensi browser yang bisa digunakan sebagai cara membuka Youtube yang diblokir. Tak hanya memungkinkan para penggunanya untuk menonton video yang diblokir saja, tetapi dengan aplikasi plugin yang satu ini, kawan juga bisa menonton Hulu, Vevo, NBC, Netflix, CBS, FOX, dan berbagai macam channel menarik dari berbagai macam negara. Proxmate sendiri menggunakan proxy untuk membantu penggunanya dalam melewati batasan-batasan atau aturan yang berlaku pada sebuah situs. Proxmate adalah salah satu contoh ekstensi browser yang bisa dimanfaatkan sebagai cara membuka video YouTube yang diblokir. kawan pun bisa menggunakan jenis ekstensi browser yang lain untuk mengatasi masalah yang satu ini seperti dengan mengandalkan Hola dan Tunnel Bear yang juga bisa diunduh secara gratis.

Cara Membuka Youtube Yang Diblokir Di PC

Nah, bagaimana trik cara membuka YouTube yang diblokir dari Begawei di atas, sangat mudah bukan? Dengan mempraktikkan cara-cara tersebut, kawan Begawei pun kini tak perlu kebingungan lagi jika sewaktu-waktu menemukan video di YouTube yang diblokir. Pasalnya, kawan sudah mengetahui cara membukanya baik dengan cara manual maupun dengan bantuan ekstensi browser. Sampai di sini dulu ya tips tentang cara membuka Youtube yang diblokir dari Begawei. Baca juga mengenai Cara Memutar Video Youtube Dengan Layar Mati di Android dan  Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android yang Hilang.

Top