Cara Membuka iPhone yang Terkunci Secara Mudah

Cara Membuka iPhone yang Terkunci – Para pengguna smartphone buatan Apple alias iPhone tentu wajib mengetahui cara membuka iPhone yang terkunci password. Pasalnya, informasi ini sangat bermanfaat untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu iPhone yang digunakan terkunci. Hal ini tentu menjadi hal yang perlu Anda perhatikan jika menggunakan iPhone sebab banyak orang mengalami masalah akibat terkuncinya iPhone yang mereka gunakan namun tidak bisa membukanya. Sehingga satu-satunya jalan yang ditempuh tentu dengan membawanya ke kantor pusat service agar iPhone yang terkunci tersebut bisa dibuka lagi. Menangani masalah seperti ini dengan datang ke kantor pusat service memang bisa saja dilakukan, namun jika Anda mengetahui cara membuka iPhone yang terkunci sendiri tentu Anda tak perlu repot-repot untuk mengantri serta membayar ongkos service yang terkadang tidak murah hanya untuk mengatasi masalah yang satu ini. Untuk membuka sistem penguncian pada iPhone memang diperlukan trik tersendiri. Tentu kawan-kawan penasaran bukan bagaimana caranya? Tak perlu khawatir karena kawan Begawei sebentar lagi akan mengetahui mengenai cara membuka iPhone yang terkunci ini secara lebih rinci.

Cara Membuka IPhone Yang Terkunci

iPhone yang terkunci sebenarnya merupakan sebuah proses panjang dari sistem keamanan yang dibuat oleh Apple. Untuk itulah cara membuka iPhone yang terkunci ini juga memang terbilang tidak mudah. Pasalnya, hal ini memang ditujukan untuk meningkatkan keamanan dari ponsel itu sendiri, khususnya untuk ponsel-ponsel premium seperti iPhone. Pengguna iPhone biasanya akan mengaktifkan fitur keamanan password di iPhone mereka agar tidak mudah diakses oleh orang lain. Sehingga pengguna harus memasukkan password terlebih dahulu jika ingin membuka iPhone tersebut. Namun, yang kerap menjadi masalah adalah ketika pengguna lupa dengan password yang harus dimasukkan ketika membuka iPhone tentu memaksa Anda untuk mengetahui cara membuka iPhone yang terkunci ini. Selain tidak bisa mengakses ponsel miliknya sendiri, jika password yang dimasukkan salah selama 6 kali berturut-turut, maka biasanya kemudian akan muncul pesan di iPhone yang digunakan bahwa perangkat tersebut dinonaktifkan. Jika sudah mengalami masalah seperti ini, apa yang ada di pikiran kawan-kawan? Tentu tak ada kata lain selain panik. Nah, agar kepanikan kawan tidak semakin menjadi-jadi, kali ini Begawei akan memberikan tips tentang cara membuka iPhone yang terkunci dengan mudah. Mau tau bagaimana caranya? Yuk langsung ikuti saja ulasan dari Begawei berikut ini.

Cara Membuka Iphone Yang Terkunci Password

Cara Membuka iPhone yang Terkunci Via iTunes

Berikut langkah cara membuka iPhone yang terkunci via iTunes:

  1. Langkah pertama dari cara membuka iPhone yang terkunci via iTunes yang harus dilakukan adalah, kawan harus menyambungkan terlebih dahulu iPhone yang terkunci tersebut dengan Mac atau bisa juga dengan komputer Windows yang sudah terdukung dengan aplikasi iTunes.
  2. Kemudian, buka aplikasi iTunes yang ada di Mac atau komputer Windows yang digunakan.
  3. Sebelum beranjak ke langkah selanjutnya, pastikan terlebih dahulu jika iPhone tersebut sudah terdeteksi di iTunes Mac atau komputer Windows.
  4. Nah, sebelum berlanjut ke langkah selanjutnya dari cara membuka iPhone yang terkunci via iTunes ini kawan-kawan alangkah baiknya mencadangkan perangkat tersebut lebih dulu. Hal ini penting untuk mengantisipasi segala hal buruk yang mungkin saja terjadi selama proses pemulihan (restore) dilakukan sehingga Sobat nantinya masih memiliki backup terhadap data-data penting yang ada di dalam perangkat itu.
  5. Setelah itu, pada aplikasi iTunes, pilihlah opsi Restore iPhone atau Pulihkan iPhone.
  6. Lalu langkah terakhir dari cara membuka iPhone yang terkunci via iTunes ini adalah, lakukanlah pemulihan (restore) seperti biasa dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Setelah cara membuka iPhone yang terkunci via iTunes ini dilakukan dengan benar maka iPhone akan hadir dengan sistem operasi iOS yang seperti baru lagi sehingga kawan akan mendapatkan sistem yang benar-benar mirip dengan ketika pertama kali membeli iPhone tersebut. Meskipun cara pemulihan dengan menggunakan iTunes ini cukup mudah, namun prosesnya tetap harus dilakukan dengan hati-hati. Selain itu, jika cara untuk membuka iPhone yang terkunci melalui pemulihan iTunes, maka kawan membutuhkan Mac atau komputer yang telah terdukung iTunes. Nah, selanjutnya Begawei akan menjelaskan mengenai cara membuka iPhone yang terkunci dengan recovery mode.

Cara Membuka Iphone Yang Terkunci Karena Lupa Password

Cara Membuka iPhone yang Terkunci dengan Recovery Mode

Berikut ini adalah tahapan cara membuka iPhone yang terkunci dengan recovery mode (metode pemulihan):

  1. Seperti halnya jika kawan-kawan ingin melakukan pemulihan dengan menggunakan iTunes, untuk cara membuka iPhone yang terkunci dengan recovery mode ini juga memerlukan aplikasi iTunes baik itu yang ada di Mac maupun di komputer Windows.
  2. Jika perangkat yang Sobat gunakan sudah terdukung dengan iTunes, maka segera sambungkan iPhone yang terkunci tersebut ke aplikasi iTunes yang ada di perangkat.
  3. Ketika iPhone yang terkunci telah berhasil tersambung ke iTunes, maka Sobat harus melakukan restart perangkat secara paksa. Untuk melakukan langkah restart pada cara membuka iPhone yang terkunci dengan recovery mode ini, Sobat hanya perlu menekan tombol power atau sleep dan tombol Home dalam waktu yang bersamaan. Ketika muncul logo di Apple, maka tetap tekan terus tombolnya hingga logo recovery mode terlihat di layar ponsel.
  4. Kemudian, pilih opsi restore (pulihkan) ketika kotak dialog recovery mode muncul.
  5. Setelah itu, tunggu hingga proses pengunduhan dan penginstallan iOS benar-benar selesai. Jika proses cara membuka iPhone yang terkunci dengan recovery mode ini sudah selesai, biasanya pengguna akan bisa kembali melakukan pengaturan pada iPhone yang berarti bahwa kuncinya telah terbuka.

Selain melakukan pemulihan via iTunes, Sobat juga bisa melakukan cara membuka iPhone yang terkunci dengan recovery mode ini. Meski keduanya sama-sama menggunakan bantuan iTunes namun prosesnya berbeda. Jika dibandingkan dengan restore via iTunes, caranya memang sedikit lebih rumit namun tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan cara ini jika cara membuka iPhone yang terkunci pertama ternyata tidak berhasil.

Cara Membuka Iphone Yang Terkunci Dengan Mudah

Menon-aktifkan password di iPhone mungkin memang menjadi antisipasi agar perangkat ini tidak terkunci, namun dengan tips cara membuka iPhone yang terkunci password di atas tentu Sobat tak perlu khawatir lagi jika menggunakan password untuk meningkatkan keamanan pada iPhone karena jika perangkat tersebut terkunci, Sobat Begawei bisa membukanya dengan mudah. Demikian ulasan mengenai cara membuka iPhone yang terkunci yang dapat Begawei berikan. Semoga tips dari Begawei ini bisa menjadi solusi untuk Sobat yang iPhone-nya terkunci. Baca juga mengenai Cara Membuka Password RAR dan Cara Membuka HP Android yang Terkunci.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top