Cara Membuka HP Android yang Terkunci dengan Mudah

Cara Membuka HP Android yang Terkunci – Informasi mengenai cara membuka Hp Android yang terkunci tampaknya bakal jadi topik yang bermanfaat, terutama bagi para pengguna smartphone yang mengalami masalah terkuncinya layar Hp. Hal semacam ini tentu bukan menjadi suatu hal yang asing mengingat tak sedikit yang mengalami masalah seperti ini. Memang, dengan mengunci layar smartphone, tentunya data pribadi yang ada pada ponsel cerdas milik kawan-kawan pun akan lebih aman dari tangan-tangan jahil. Namun, akan lebih baik jika sebelum melakukan kunci pada Android sobat juga mengetahui mengenai cara membuka Hp Android yang terkunci. Pasalnya, menggunakan pola kunci yang rumit bisa menjadi sebuah masalah apabila ternyata ada orang yang membuka kunci pola berulang kali dengan pola atau password yang salah sehingga membuatnya menjadi terkunci secara permanen. Selain itu, tak lupa juga terkadang kita justru yang lupa pola kunci yang telah kita buat sendiri. Tentu saja, jika masalah semacam ini terjadi maka mencari tahu cara membuka Hp Android yang terkunci ini bakal menjadi topik yang cukup penting untuk dipahami dan diketahui.

Cara Membuka HP Android Yang Terkunci

Akan tetapi, sebelum kita lebih jauh mengulas cara membuka Hp Android yang terkunci, tentunya kawan-kawan perlu tahu bahwa setiap timbulnya masalah, tentu ada penyebabnya bukan? Begitu pula dengan masalah pada layar smartphone yang terkunci, tentunya memiliki beberapa penyebab. Beberapa di antaranya bisa karena kita sendiri atau bisa faktor orang lain. Terkadang orang lain dapat membuat Anda mencari tahu mengenai cara membuka Hp Android yang terkunci ini karena kejahilannya membuka pola di ponsel Anda dengan salah dan mengakibatkannya terkunci. Atau, hal lain juga bisa dikarenakan karena Anda sendiri yang lupa dengan pola yang telah di setel akibat terlalu rumit. Tak hanya itu saja, sebenarnya masih ada penyebab lain yang membuat layar smartphone menjadi terkunci. Nah, terkait dengan penyebab tersebut, kali ini ada baiknya sebelum kita mengulas cara membuka hp Android yang terkunci, kita bahas dulu beberapa penyebab layar Hp Android terkunci. Berikut penjelasan lengkapnya!

Cara Membuka Android Yang Terkunci

Penyebab Layar Hp Android Terkunci

Nah, di awal pembahasan ini, Begawei akan menyajikan penjelasan mengenai penyebab layar Hp Android terkunci. Antara lain sebagai berikut:

  1. Perlu diketahui bahwa penyebab layar Hp Android terkunci yang pertama yakni secara tak sengaja atau pun sengaja, baik itu si pemilik smartphone tersebut maupun orang lain telah mengaktifkan fitur pengunci layar dengan menggunakan pola atau password dan dilakukan secara berkali-kali. Tentu saja, hal ini secara langsung akan membuat penguncian permanen pada smartphone.
  2. Selain itu, penyebab layar Hp Android terkunci bisa jadi karena sistem pengunci layar smartphone telah diatur untuk menggunakan pola (pattern) namun justru lupa dan terlalu banyak memasukkan pola yang salah sehingga telepon terkunci dan meminta memasukkan akun Google.
  3. Tak cukup sampai di situ saja, adanya kerusakan yang terjadi pada salah satu aplikasi dan tak bisa masuk ke menu pun juga menjadi salah satu penyebab layar Hp terkunci. Jika sudah demikian maka caranya tentu harus menghapus aplikasi yang dinilai memang sudah rusak. Untuk penyebab layar Hp Android terkunci yang ketiga memang cukup jarang terjadi, namun bisa saja menimpa para pengguna Android.

Jika menilik ketiga penyebab layar Hp Android terkunci di atas, sepertinya memang sangat masuk akal Pasalnya, apabila kita telisik lebih dalam, masalah utama pada kunci pola atau password yaitu salah password atau salah pola kunci. Maka dari itu, karena setiap masalah ada solusi tentunya untuk mengatasi masalah tersebut ada jalan keluarnya. Nah, berkaitan dengan hal tersebut kali ini Begawei akan berbagi tips mengenai cara membuka Hp Android yang terkunci. Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak bersama ulasannya di bawah ini!

Cara Membuka HP Android Yang Terkunci Pola

Cara Membuka Hp Android yang Terkunci

Nah, kini saatnya kita memulai untuk mengetahui cara membuka Hp Android yang terkunci, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, cara membuka Hp Android yang terkunci yang disebabkan salah password atau pola maka bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur berupa Forgot Pattern/Password. Fitur ini bisa dilakukan dengan catatan harus terkoneksi dengan internet. Nah, untuk langkah-langkah ini, cara yang bisa dilakukan dengan masuk tab Forgot Pattern/Password, kemudian masukan username dan password, dan Sign In.
  2. Lalu, untuk cara membuka Hp Android yang terkunci karena terblokir atau tak bisa Sign In maka bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Pertama, yaitu dengan menggunakan panggilan telepon melalui ponsel lain ke nomor ponsel yang layarnya terblokir. Kedua, angkat telepon tersebut tetapi jangan ditutup. Pada langkah ini, tekan tombol Home – Tab Setting dan aktifkan paket datanya, Langkah ini dilakukan supaya ada akses internet dan bisa Sign In menggunakan email untuk membuka layar kunci. Selain itu, jika dirasa sudah cukup maka pilih menu Disable untuk kunci pola atau password melalui menu Setting tersebut.
  3. Nah, cara membuka Hp Android yang terkunci berikutnya yakni dengan melakukan Factory Reset atau Reset Data Pabrik. Langkah ini merupakan cara terakhir yang bisa kawan lakukan namun dengan konsekuensi bahwa semua data yang ada dalam memory internal akan terhapus. Nah, untuk menerapkan langkah-langkah ini, pertama, matikan segera smartphone dengan menekan tombol power-volume atas-Home secara bersamaan beberapa detik. Langkah ini dilakukan untuk masuk pada menu recovery mode. Jika sudah masuk recovery mode maka langkah yang ke dua yaitu memilih mode Wipe data/factory, selanjutnya apabila sudah diarahkan pada mode Wipe data /factory maka tekan tombol Home. Nah, untuk langkah berikutnya, arahkan pada Reboot kemudian tekan tombol Home lalu smartphone akan kembali seperti awal mula.

Dari ketiga cara membuka Hp Android yang terkunci tersebut tentunya kawan-kawan bisa memilih salah satu di antara ketiganya tersebut. Selain itu, dengan adanya ketiga info di atas maka bisa menjadi salah satu solusi juga bagi kawan-kawan ketika menghadapi masalah pada layar smartphone yang terkunci. Bahkan, dengan menerapkan ketiga upaya dari langkah-langkah di atas, dipastikan akan sangat membantu masalah layar smartphone yang terkunci. Apakah dengan tiga cara membuka Hp Android yang terkunci di atas sudah cukup membantu kawan?

Cara Membuka HP Android Yang Terkunci Password

Nah, demikian ulasan mengenai cara membuka Hp Android yang terkunci yang tersaji di atas. Beberapa langkah-langkah dan penjelasan pun Begawei lengkapi dengan penyebab layar Hp Android terkunci sebagai upaya agar lebih mudah dalam merawat atau mencegah terjadinya kunci permanan pada layar Android. Nah, dengan penjelasan mengenai cara membuka Hp Android yang terkunci di atas, tentunya Begawei sangat berharap bisa membantu sobat semua yang mengalami masalah sama. Jangan lupa baca juga informasi lain yang bermanfaat mengenai Cara Mudah Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone dan Fungsi Root Android dan Cara Root Android.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top