Blackberry Lawas Masih Bisa Pakai WA

Blackberry Lawas Masih Bisa Pakai WA – Bagi kawan-kawan pengguna Blackberry kali ini patut berlega hati. Pasalnya, WhatsApp mengurungkan niatnya untuk menghentikan layanannya pada ponsel milik RIM tersebut. sebelumnya WhatsApp memang telah mengumumkan niatnya untuk menghentikan dukungannya ke sejumlah perangkat Blackberry pada 30 Juni 2017 yang lalu.

Blackberry Lawas Masih Bisa Pakai WA

Kabar ini pun diungkapkan secara resmi melalui blog resmi WhatsApp. Dalam blognya tersebut, anak perusahaan Facebook ini menyatakan bahwa mereka akan memperpanjang dukungan bagi perangkat berbasis Blackberry dan Blackberry 10. Lebih lanjut dukungan tersebut akan diberikan setidaknya hingga 31 Desember 2017 mendatang.

Selain itu, WhatsApp juga menyatakan akan memberikan perpanjangan dukungan pada perangkat lain milik Nokia yakni Nokia S40. Namun, meskipun demikian WhatsApp tidak akan memperpanjang dukungannya pada perangkat Nokia S60 yang akan dihentikan pada 30 Juni 2017 ini.

Seperti yang diketahui, saat ini WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang memiliki pengguna terbanyak. Tak kurang ada sekitar 1,2 miliar pengguna aktif bulanan WhatsApp ini. Bvanyaknya pengguna ini pun diprediksi akan terus naik, seiring dengan banyaknya fitur baru yang terus di tambahkan oleh sang vendor pada aplikasi ini.

Saat ini dalam sehari, pengguna WhatsApp menghasilkan lebih dari 340 juta menit untuk melakukan 55 juta panggilan video melalui WhatsApp. Fitur panggilan video ini memang menjadi salah satu yang menjadi daya tarik pengguna untuk terus menggunakan WhatsApp. Bahkan, saat ini fitur lain seperti WhatsApp story pun menjadi daya tarik lainnya yang membuatnya menarik untuk digunakan.

Dengan perpanjangan yang diumumkannya tersebut, WhatsApp saat ini dapat digunakan di berbagai perangkat yakni Abdroid 2.3.3 ke atas, Windows Phone 8 ke atas, iOS 7 ke atas, Blackberry 10, Blackberry 7 ke atas, Nokia S40.

Di sisi lain, WhatsApp pun kini dapat di akses melalui laman web yakni menggunakan WhatsApp web. Dengan layanan ini pengguna dimungkinkan untuk membuka WhatsApp melalui peramban dengan syarat telah memiliki akun WhatsApp di Android dan men-scannya dengan QR code yang akan muncul ketika kawan-kawan log in di browser.

Top