BBM Kini Bisa Untuk Cari Kerja

Cari Kerja Lewat BBM – BBM sebagai salah satu aplikasi pesan instant dengan pengguna terbanyak di dunia ini memang terus melakukan inovasi untuk tidak ditinggalkan penggunanya. seperti yang diketahui, saat ini BBM memang semakin banyak mendapatkan pesaing yang memiliki fitur-fitur tak kalah menarik. Nah, salah satu fitur terbaru yang diluncurkan oleh aplikasi messenger milik Blackberry ini adalah BBM Career.

Cari Kerja Lewat BBM

Seperti namanya, BBM Career ini tentu berhubungan dengan karir atau pekerjaan. Dalam fitur ini, pengguna dimungkinkan untuk bisa memperoleh info mengenai lowongan pekerjaan hingga tips atau kiat dalam berkarir. Hal ini tentu cukup menarik, karena kehadirannya yang memang cukup dibutuhkan di jaman saat ini yang cukup banyak angka penganggurannya.

Dilansir dari liputan6.com (4/6/2017), BBM menyebutkan dalam fitur ini tak hanya akan tersedia info lowongan ataupun tips karir, namun juga nantinya akan ada informasi tentang kisaran gaji untuk berbagai pekerjaan di Indonesia.

CEO BBM Mathew Tablot mengatakan bahwa BBM Career ini diluncurkan atas hasil kerjasama BBM dengan karir.com yang dimiliki oleh salah satau perusahaan media raksasa di Indonesia Emtek Group. “Bersama Karir.com, kami bertekad menjadi solusi perekrutan dan sumber daya manusia bagi perusahaan, serta menjadi tempat terbaik bagi pencari kerja untuk meraih kesempatan baru ke depannya,” kata Talbot.

Pada fitur pengecek gaji yang ada pada BBM Career pengguna dimungkinkan untuk mengetahui kisaran gaji dari jabatan atau pekerjaan yang dilamar. Bahkan tak hanya itu saja, pengguna juga bisa membandingkan gaji yang akan ia dapatkan dengan gaji rekan kerja yang lain.

Sementara itu pada fitur lowongan pekerjaan, pengguna dapat mencari pekerjaan dengan berbagai kategori yang diinginkan. Misalnya perusahaan konstruksi, produk konsumen, pendidikan, keuangan, asuransi, manufaktur, media, farmasi, ritel, teknologi, hingga telekomunikasi, dan banyak lagi. Selain itu jika pengguna ingin apply atau memasukan lamaran, caranya pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu memilih lowongan yang cocok kemudian pilih apply, dan kemudian akan di antarkan kehalaman khusus untuk mengisi data-data.

Tak hanya kedua fitur di atas, ada juga fitur tips berkarir yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mendapatkan karir yang diinginkan. Bahkan tak hanya untuk pengguna, untuk para pencari karyawan, fitur tersebut pun akan sangat bermanfaat, dimana perusahaan dapat memilih kandidat terbarik untuk dapat di rekrut.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top