Apa Saja Yang Diminati, Belanja Online Selama Ramadhan

Belanja Online Selama Ramadhan Apa Saja Yang Diminati – Survei yang dilakukan situs belanja online kepada penggunanya, menunjukan kategori fashion yang banyak dicari konsumen belanja online Indonesia sampai 81,9 persen. Tiga produk fashion yang paling diminati memang mencerminkan kebutuhan konsumen muslim, yakni baju koko 54,5 persen baju gamis 53,1 persen dan hijab 44,1 persen. Namun diluar produk baju busana muslim, terdapat produk yang universal yang masuk dalam pilihan utama yakni sepatu 44,1 persen.

Kategori lain yang ditunggu promosinya juga sangat ditunggu oleh konsumen belanja online adalah elektronik sebesar 43,1 persen makanan 40,7 persen dan tracel 31,9 persen. Produk-produk yang diminati rata-rata adalah produk-produk yang pendanaanya tidak diambil dari alokasi bujet harian,” ujar Indra Yonathan, Country General Manager, ShopBack Indonesia.

“Kami melihat konsumen akan benar-benar memanfaatkan promo istimewa di bulan Ramadhan untuk mendapatkan produk-produk impiannya” imbuh nya. Sementara untuk kebutuhan sehari-hari seperti bumbu dapur dan makanan beku, konsumen lebih memilih belanja langsung. Hanya 18,9 persen konsumen yang membeli bumbu dapur dan 29,5 persen akan membeli produk makanan beku secara online dengan memanfaatkan promo Ramadhan.

Khusus untuk kategori travel 59,20 persen konsumen menyatakan lebih memilih melakukan pemesanan secara online dibandingkan dengan pembelian secara langsung di biro perjalanan. Alasan utama adalah harga lebih murah jika melakukan pemesanan online 58,4 persen. Untuk produk travel, tiket pesawat masih menjadi produk yang paling diminati 57,4 persen diikuti dengan tiket kereta api sebanyak 53 persen dan kamar hotel 53,2 persen.

Peran smartphone semakin terasa bukan hanya terbatas sebagai alat komunikasi kehadirannya juga melahirkan beragam aplikasi untuk melayanai kebutuhan sehari-hari. Seperti asisten pribadi. Semua kebutuhan dimudahkan dengan smartphone tanpa harus beranjak dari tempat duduk. Kebutuhan-kebutuhan Ramadhan jadi semakin lebih mudah hanya dengan mengandalkan smartphone.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top