Antarmuka Baru Twitter Masuk “Trending Topic”

Tagar #TampilanBaruTwitter Muncul Menyusul Hadirnya Tampilan Anyar Twitter – Pagi ini, para pengguna layanan microblogging Twitter mendapati antarmuka dari sosial media dengan lambang burung berkicau itu berubah ke dalam tipografi baru, ikon yang lebih membulat serta white space yang lebih banyak.

Tagar #tampilanbarutwitter Muncul Menyusul Hadirnya Tampilan Anyar Twitter

Twitter memang sudah mulai merilis desain ulang secara menyeluruh setelah selama beberapa waktu melakukan beta testing dan mengumpulkan feedback dari para pengguna jejaring media sosial yang satu ini.

Twitter mengaplikasikan perubahan desain antarmuka ini secara menyeluruh untuk semua platform, baik itu untuk aplikasi Twitter yang digunakan di iOS dan Android, TweetDeck, Twitter Lite. dan Twitter.com.

Untuk platform mobile, Twitter iOS  justru kini memiliki tampilan serupa Twitter yang ada pada perangkat berbasis Android dengan penambahan menu side navigation serta jumlah menu tab yang lebih sedikit di bagian bawah.

VP User Research & Design Twitter, Grace Kim menuliskan dalam sebuah postingannya, “Anda menyukai perubahan desain ini di Android tahun lalu, maka kami membawanya ke iOS.” KompasTekno, Jumat (16/6/2017).

Peramban internal Twitter pada iOS juga berubah dalam Safari View Controller yang berisi berbagai fitur seperti AutoFill, Content Blocking, dan Reader View.

Sementara itu, cuitan yang dilihat dengan aplikasi mobile dan TweetDeck sekarang bisa diupdate secara instan dengan reply, retweet dan jumlah like sehingga pengguna pun bisa menyaksikan terjadinya percakapan secara real.

Elemen visual juga mendapatkan beberapa perubahan seperti tombol replay panah yang berubah menjadi conversation bubble sehingga lebih mudah dimengerti oleh pengguna pemula.

Desain baru itu menurut rencana akan dihadirkan secara bertahap untuk semua platform Twitter dalam beberapa minggu ke depan.

Antarmuka baru Twitter ini pun sontak menjadi pembicaraan dari para penggunanya melalui tagar #TampilanBaruTwitter. Tagar ini pun menduduki posisi teratas sebagai Trending Topic Indonesia.

Banyak pengguna Twitter di Indonesia yang memberikan pujiannya akan antarmuka anyar ini lewat tweet dengan tagar tersebut. Salah satunya adalah akun bernama @ibram98_ yang bercuit “#TampilanBaruTwitter lebih fresh dan sedap di mata”.

Top