Promosi, Naikan Penjulan Oppo dan Vivo

Gencar Promosi, Penjualan Oppo dan Vivo Naik Jauh – Samsung dan Apple masih menduduki peringkat teratas. Namun informasi terbaru dari lembaga riset pasar Gartner menunjukan bahwa pabrikan-pabrikan China, yakni Huawei, Oppo dan Vivo mulai mengejar keduanya di kancah global. Baik Huawei, Oppo dan Vivo sama-sama mengalami kenaikan penjualan global yang relatif tinggi dibandingkan tahun lalu.

Direktur riset Gartner Anshul Gupta mengungkapkan alasan dalam laporan yang dilansir oleh Gartner. “Ketika penjualan pabrikan smartphone China di urutan teratas ini mendorong penjualan smartphone berkualitas dan mengusung berbagai inovasi dan fitur dengan harga yang lumayan terjangkau,”komentar Gupta dalam laporannya.

Pemasaran yang agresif dan promosi penjualan berhasil membuat merek-merek ini mengambil porsi penjualan brand lain dipasaran seperti India, Indonesia, Thailand. Oppo yang berada di posisi ke empat mengalami kenaikan penjualan global hampir dua kali lipat dari kisaran 15 juta unit menjadi 30 juta unit. Pangsa pasarnya terdongkrak menjadi 8,1 persen dari setahun sebelumnya hanya 4,6 persen. Demikian juga dengan hal nya Vivo yang berada di posisi kelima yang mencatat kenaikan penjualan dari kisaran 14 juta unit menjadi 25 jut unit. Pangsa pasarnya naik dari 4 persen tahun lalu menjadi 6,8 persen 2017.

Laporan pada kuartal pertama 2017 dari Gather mengungkapkan bahwa Huawei yang duduk di urutan ketiga mengalami kenaikan penjualan unit menjadi kisaran 34 juta unit dari 28 juta unit dikuartal yang sama di tahun sebelumnya. Pangsa pasar Huawei pun mengalami kenaikan dari 8,3 persen pada kuartal pertama 2016 menjadi 9 persen.

Sebaliknya penjualan Samsung tercatat menurun dari kisaran 81 juta unit menjadi 78 juta unit, dengan penurunan pangsa pasar dari 23,3 persen menjadi 20,7 persen. Diurutan kedua penjualan Apple retcatat relatif ta berubah dikisaran 51 juta unit, namun pangsa pasar menurun dari 14,8 persen menjadi 13,7 persen.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top