Peningkatan Populasi Android Tembus Angka 2 Miliar

Jumlah Perangkat Pengguna Android Sudah Lebih dari 2 Miliar – Populasi Android dikabarkan kembali melesat naik. Untuk pekan ini saja, sistem operasi yang diperuntukkan bagi gadget mobile tersebut sudah digunakan oleh lebih dari 2 miliar perangkat aktif.

Jumlah Perangkat Pengguna Android Sudah Lebih Dari 2 Miliar

Kenaikan jumlah penggunaan Android ini diumumkan oleh CEO Google sendiri, yakni Sundar Pinchai yang tengah berbicara dalam keynote konferensi Google I/0 pada hari Rabu tanggal 17 Mei 2017 di Mountain View, Amerika Serikat.

Angka populasi yang diraihnya ini memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari perolehan yang dicapai pada delapan bulan yang lalu. Saat itu, populasi Android masih tercatat berada di kisaran 1,4 miliar perangkat, namun kini jumlahnya sudah melebihi angka 2 miliar.

Tingginya jumlah perangkat aktif yang dipasangi dengan sistem operasi Android memang bukan merupakan sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, sang robot hijau ini memang menjadi yang paling banyak digunakan oleh berbagai macam perangkat mobile yang tersedia di dunia. Hal ini juga terkait dengan kinerja sistem operasi tersebut yang cukup baik serta fitur-fitur di dalamnya yang menarik.

Pangsa pasar untuk Android sendiri pada bulan November 2016 yang lalu diketahui mampu mencapai 88 persen. Sedangkan sistem operasi mobile paling terkenal kedua, iOS milik Apple yang dipasang untuk perangkat besutannya iPhone dan iPad hanya berhasil memperoleh bagian pasar 12,1 persen yang bisa dikatakan memang kalah telak dengan Android.

Android pun ternyata bukan merupakan satu-satunya produk racikan Google yang mempunyai basis pengguna yang jumlahnya besar.

Raksasa dunia maya itu juga masih memiliki tujuh produk lain dengan jumlah pengguna di atas 1 miliar. Produk-produk tersebut tak lain adalah Google Maps, YouTube, Chrome, Google Maps Gmail, Search, dan Google Play.

Para Pengguna sistem operasi Android diketahui melakukan aktivitas pengunduhan sebanyak 82 miliar aplikasi untuk sepanjang tahun 2016 yang lalu. Sementara itu, aplikasi berbagai video YouTube telah memutar video sebanyak 1 miliar jam untuk setiap harinya. Fakta yang cukup mencengangkan ini memang menjadi bukti akan kekuatan Google dalam menguasai dunia maya saat ini.

Top