Kini Google Photos Ingatkan kirim Foto ke Teman

Diperbarui, Google Photos Ingatkan Kirim Foto ke Teman – Segera setelah membidik selfie atau foto lainnya bersama dengan teman atau orang-orang terkasih.Terkadang setelah selesai pengambilan foto waktunya sesi pengiriman foto terhadap masing-masing teman. Kini Google telah memperbarui layanan pada Google Photos yang dinamai Suggested Sharing. Ketika membidik foto selfie atau foto lainnya bersama-sama, Suggested Sharing akan mengingatkan Anda untuk membagikan ke semua orang yang nimbrung dalam foto tersebut.

Suggested Sharing mengaplikasikan wajar-wajar orang secara otomatis dengan menggunakan machine learning dan artificial intelligence. Intinya pengguna cukup mengklik send untuk mengirim foto-foto ke mereka yang ada dalam foto tersebut. Kini Anda tak perlu lagi rebutan pakai smartphone masing-masing untuk foto bersama. Karena semua foto akan didistribusikan secara otomatis.

Bagi si penerima foto Anda bisa mengakses melalui tab Sharing di Google Photos. Dari situ Anda bisa memilih mana saja foto yang akan Anda simpan di Google Photos atau di unduh ke galeri smartphone. Selain berbagi dan menerima foto dengan lebih mudah, Google Photos juga memberikan kemudahan bagi pasangan suami istri atau sahabat dekat yang ingin saling berbagi apa saja. Anda bisa memanfaatkan fitur Shared Libraries dimana setiap foto yang Anda bidik akan tersingkronisasi ke smartphone pasangan begitu juga sebaliknya.

Jika tidak mau perlakukan saling kirim-terima foto berlaku di segala hal, Anda bisa memilih hanya foto anak-anak saja yang disinkronisasi. Semua otomatis ini pada dasarnya bisa disetel agar lebih relevan dengan kebutuhan pengguna yang berbeda-beda. Ada momen-momen berharga yang rasanya sayang jika hanya tersimpan di ranah digital. Oleh karena itu album foto fisik masih menjadi kebutuhan di era serba modern ini.

Langkah memutuskan foto digital untuk di cetak dan dibikinkan album bisa dibilang cukup memakan waktu. Anda harus menggali foto-foto yang berseliweran di berbagai akun digital atau perangkat mobile. lalu memilih salah satu yang bagus dari ratusan foto. Google Photos mereduksi waktu yang terbuang melalui fitur Photos Books. Sayangnya fitur ini sementara masih tersedia di Amerika Serikat mulai beberapa minggu kedepan.

Top