iPhone 8 Gunakan Layar Lebih Mahal dari Pendahulunya?

Harga Layar iPhone 8 Lebih Mahal dari Seri Sebelumnya – iPhone 8 yang akan segera dirilis pada tahun ini menurut kabar akan mengusung layar berteknologi Organic Light-Emitting Diode (OLED). Dengan begitu bisa dipastikan jika seri iPhone terbaru ini memiliki kualitas layar yang lebih tinggi dibandingkan dengan panel layar LCD yang digunakan pada model-model iPhone sebelumnya.

Harga Layar Iphone 8 Lebih Mahal Dari Seri Sebelumnya

Tak hanya itu, Apple juga diperkirakan bakal ikut menambahkan teknologi 3D Touch secara langsung pada layar OLED yang digunakan pada iPhone 8 nanti. Panel layar tersebut pun masih akan dipasangi dengan kaca tambahan pada bagian depan serta belakangnya sehingga membuat bagian visual dari smartphone baru Apple ini menjadi lebih kokoh.

Berbagai macam tambahan yang diberikan pada layar itu disinyalir akan melambungkan harga komponen layar untuk iPhone 8 yang besarnya mencapai 150 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan layar iPhone pendahulunya.

Informasi lain menyebut jika TPK Holdings and General Interface Solution-lah yang selama ini diketahui mematok harga sekitar 7 hingga 9 dollar AS untuk komponen-komponen 3D touch yang digunakan pada generasi iPhone terdahulu.

Untuk iPhone 8 sendiri, harga 3D touch yang digunakan pada layarnya itu diprediksikan akan naik menjadi 18 sampai 22 dollar AS untuk setiap unitnya. Kenaikan harga ini juga sangat mungkin akan ikut mempengaruhi harga akhir iPhone 8 sehingga harga jualnya nanti bisa lebih mahal dibandingkan dengan seri sebelumnya.

iPhone 8 bisa dikatakan menjadi seri yang spesial karena akan diluncurkan pada tahun ini yang sekaligus menjadi penanda bahwa kiprah Apple telah menginjak satu dasawarsa di industri smartphone. Tak heran jika untuk merayakan hal tersebut, Apple berusaha menghadirkan iPhone generasi selanjutnya ini dengan komponen-komponen terbaik sehingga membuatnya menjadi perangkat yang benar-benar istimewa.

Produksi komponen-komponen perangkat keras (hardware) yang akan disematkan di dalam tubuh smartphone ini kabarnya telah dimulai oleh para pabrikan yang diketahui menjadi mitra dari Apple. Misalnya, untuk urusan chipsetnya, Apple mengandalkan TSMC untuk mengerjakan hal tersebut. Sementara itu, Samsung yang selama ini menjadi rivalnya bertugas untuk membuat panel layar iPhone 8.

Top