Diperbarui, Pengguna Tak Bisa Main Curang di Pokemon Go

Niantic Uji Kemampuan Agar Pokemon Go Tak Bisa Dibohongi – Bermain game Pokemon Go hakikatnya adalah bergerak ke sana kemari untuk mengeksplorasi serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Meski begitu, masih ada saja sebagian orang yang malas menjalani proses bermain game ini sebagaimana aslinya.

Niantic Uji Kemampuan Agar Pokemon Go Tak Bisa Dibohongi

Alih-alih mengikuti ketentuan permainan yang ada, mereka justru hanya tergiur untuk mengumpulkan Pokemon dan poin dengan jumlah sebanyak-banyaknya. Akibatnya, tak seperti pemain lain yang harus berjalan dan mengunjungi lokasi-lokasi tertentu untuk menangkap monster, mereka justru memilih untuk bermain curang dengan cara memalsukan lokasi yang dipakai untuk mengumpulkan Pokemon langka di seluruh dunia.

Hal ini pun tampaknya memang sudah tercium oleh Niantic Lab yang notabene merupakan pengembang dari game yang hadir dengan mengandalkan teknologi augmented reality tersebut. Setelah sekian lama melihat kecurangan yang terjadi pada game buatannya, Niantic Lab pada akhirnya mengambil langkah tegas.

Niantic baru-baru ini diketahui melakukan uji coba pada kemampuan Pokemon Go agar tidak bisa lagi dibohongi. Kemampuan baru yang dimiliki game ini mampu melakukan identifikasi saat pemain melakukan teleportasi ke lokasi lain dengan menggunakan peta digital. Ketika ketahuan, pemain tidak diizinkan untuk bermain game tersebut untuk sementara waktu atau soft banned.

Sejumlah pengguna Pokemon Go pun telah merasakan dampak soft banned yang dikeluarkan oleh pihak Niantic. Pengalaman tersebut dibagikan para pengguna dalam forum online Pokemon Go Hub.

Pengujian yang dialami oleh sebagian pengguna alias server side test ternyata mulai dilakukan pada Jumat pekan lalu. Pada April 2017,  Niantic memang sudah mengatakan akan meluncurkan sebuah sistem untuk mengatasi pemain Pokemon Go yang berbuat curang dengan melakukan manipulasi lokasi.

Pembaruan ini ternyata baru merupakan tahap awal dari perbaikan sistem Pokemon Go. Niantic sepertinya masih akan menghadirkan solusi-solusi lain untuk mengatasi kecurangan pemain.

Pokemon Go diketahui menjadi game fenomenal pada pertengahan tahun lalu. Pasalnya, game ini memiliki keunikan karakter dimana pemain memang digiring untuk bergerak dan bersosialisasi. Karakter ini cukup berbeda dengan game pada umumnya yang hanya membuat pemain enggan beranjak dari tempat duduknya.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top