Xiaomi Mi 6 Tak Kalah Canggih dari Samsung Galaxy S8

Xiaomi Mi 6 Gunakan Iris Scanner – Xiaomi memang sudah lama dikabarkan akan meluncurkan ponsel flagshipnya dalm waktu dekat. Ponsel flagship tersebut bernama Xiaomi Mi 6 yang di gadang-gadang memiliki spesifikasi yang tak kalah canggih dengan ponsel flagship asal pabrikan Korea Selatan yang baru saja diluncurkan Galaxy S8.

Xiaomi Mi 6 Gunakan Iris Scanner

Xiaomi Mi 6 menurut bocorannya memiliki iris scanner seperti yang ada pada Samsung Galaxy S8. Fitur canggih tersebut terletak dibagian depan atas ponsel berdampingan dengan earpiece dan kamera. Iris scanner sendiri merupakan sebuah teknologi yang berfungsi untuk menunjang keamanan ponsel dengan cara mengunci ponsel menggunakan iris mata.

Meskipun sama-sama menggunakan iris scanner, namun tampaknya desain luar atau tampilan fisik Xiaomi Mi 6 ini dinilai kalah dari Samsung Galaxy S8 yang hadir tanpa bezel.Xiaomi Mi 6 dalam sebuah foto tampak masih memiliki sedikit bezel pada sisi sampingnya. Namun begitu, sebagai produk yang dikeluarkan olehprodusen China, Xiaomi mi 6 ini dinilai tetap mampu menggaet para calon konsumennya yang memang sudah memiliki segmen khusus.

Selain itu, tombol navigasi dari Xiaomi Mi 6 ini juga tidak lagi berbentuk fisik, namun sudah menggunakan capacitive button. Pada tombol home yang terletak dibagian depan bawah ponsel, tergabung juga dengan pemindai sidik jari yang tentu menjadi faktor penunjang keamanan lain selain iris scanner.

Disebutkan juga bahwa Xiaomi Mi 6 ini akan dihadirkan dalam dua varian, yakni standar dan Plus. Hal ini juga terjadi pada Samsung galaxy S8 yang hadir dalam varian standar dan Plus. Yang membedakan antara Xiaomi Mi 6 dan Mi 6 plus disebut-sebut adalah layarnya. Dimana untuk varian Plus, nantinya akan menggunakan layar yang lebih lebar dibandingkan varian standarnya yang hanya 5.12 inci dan Plusnya 5.7 Inci. Selainitu pada dapur pacunya juga akan dibedakan untuk yang Plus dan standar, dimana pada varian Plus akan menggunakan Snapdragon 835 dengan RAM jumbo 6 GB dengan internal 64 GB atau 128 GB dan untuk varian standar akan menggunakan Snapdragon 835 teranyar, RAM 4 GB dan pilihan kapasitas penyimpanan 32 GB/64 GB/128 GB.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top