Xiaomi Mi 6 Langka, Harga Reseller Sampai Rp 9 Juta

Xiaomi Mi 6 Langka Harga Reseller Sampai Rp 9 Jutaan – Mi Fans tak sabar menunggu ponsel terbaru dari Xiaomi. Flagship tersebut memiliki kamera ganda, dan anti air, ber-otak Snapdragon 835 dan harganya relatif murah mulai dari Rp 4,8 jutaan. Namun sangat disayangkan Xiaomi Mi 6 hanya tersedia dalam jumlah terbatas. Untuk penjualan perdananya pada 28 April mendatang di China, Xiaomi hanya menyediakan 80.000 unit Mi 6 untuk 600.000 orang yang mendaftar.

Kondisi seperti ini siapa cepat dia dapat yang diberlakukan oleh Xiaomi. sehingga tak sedikit orang yang kecewa. Masalah seperti ini menjadi kesempatan emas bagi sebagian pihak yang menjadi bagian dari 80.000 orang beruntung tersebut. mereka menjual ulang Xiaomi Mi 6 yang diperoleh dengan harga yang lebih tinggi.

Penjualan Xiaomi Mi 6 cukup beragam, sesuai dengan kemauan hati masing-masing reseller, dan bahkan ada yang menjual sampai berkali-kali lipat sampai Rp 9 jutaan. Salah seorang reseller di China mematok harga Xiaomi Mi 6 paling standar dengan kapasitas memori 64 GB senilai 3.099 RMB atau sekitar Rp 5,9 jutaan. Padahal harga rekomendasi Xiaomi Mi 6 dengan varian yang sama adalah 2.499 RMB atau sekitar Rp 4,8 jutaan.

Tak hanya itu saja ada juga reseller yang menjual Mi 6 ke negara lain dengan harga yang sangat tinggi, pasalnya Mi 6 kini hanya dijual ekslusif di China saja. Mi Fans global yang tak kebagian perangkat tersebut tentu harus rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan flagship termutakhir dari Xiaomi tersebut.

Reseller international seperti Gearbest membuat daftar harga Xiaomi Mi 6 64 Gb senilai 599 dollar AS atau sekitar Rp 7,8 juta. Sementara untuk Xiaomi Mi 6 128 GB dijual seharga 699 dollar AS atau sekitar Rp 9,1 juta. Padahal untuk varian 128 GB memiliki harga rekomendasi sekitar 2.899 RMB atau sekitar Rp 5,6 juta.

AliExpress dan Giztop memang mematok harga lebih murah dibandingkan dengan Gearbest, namun harga yang dijual itu tetap saja lebih tinggi jika dibandingkan dengan dengan harga aslinya. Harga untuk varian 64 GB dijual seharga 499 dollar AS atau sekitar Rp 6,5 jutaan. Jika dikalkulasi harga reseller dan harga asli bisa beda sampai Rp 1 jutaan lebih. Sampai sekarang Xiaomi belum memberikan tanggapan apakah Xiaomi akan menambah kuota unitnya dalam waktu dekat.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top