Wow! Pengguna LinkedIn Tembus 500 Juta

Pengguna LinkedIn Sudah Tembus 500 Juta Orang – Media sosial profesional LinkedIn diam-diam terus bertumbuh untuk urusan pengguna. baru-baru ini terdengar kabar  bahwa jumlah pengguna layanan LinkedIn telah mencapai 500 juta pengguna. Jika dibandingkan dengan Facebook dan Twitter, LinkedIn memang jarang sekali terdengar. Tetapi siapa yang menyangka jika pemakainya kini sudah mencakup sekitar tujuh persen populasi dunia.

Menurut laporan sebelumnya pada Oktober 2015 silam LinkedIn melaporkan bahwa pengguna telah mencapai 400 juta pengguna, dalam waktu sekitar 9 bulan berikutnya jumlah pengguna bertambah lagi menjadi 450 juta pengguna. Penambahan jumlah pengguna tersebut mengindikasikan bahwa LinkedIn memiliki nilai rata-rata pertumbuhan yang konsisten. Saat ini jumlah pengguna LinkedIn sebanyak 500 juta pengguna juga menandai betapa media sosial ini masih masuk dalam kategori dalam jumlah besar.

Meski pengguna terus bertambah namun situasi tak seluruhnya positif bagi LinkedIn. Media sosial profesional ini banyak menghadapi masalah seperti jumlah pengguna aktif bulanan yang stagnan. Saat ini pengguna premium atau berbayar di LinkedIn terlihat terus naik. namun basis pengguna aktif bulanan nya stagnan di sekitar 25 persen dari total pengguna premium tersebut. LinkedIn menjalani situasi seperti ini lebih dari satu tahun.

Dengan penambahan jumlah pengguna premium tentu akan membantu menaikkan jumlah pengguna aktif LinkedIn. namun diluar itu ada masalah lain yaitu adanya sebagian besar pengguna yang hanya sesekali membuka akun LinkedIn mereka. Bahkan ada yang tak sengaja membuka atau hanya sekedar mengecek notifikasi.

Disisi yang berbeda bagi pengguna aktif, LinkedIn merupakan ladang yang penuh dengan lowongan pekerjaan. Lowongan yang masuk dalam LinkedIn juga sangat banyak total ada sekitar 10 juta lowongan pekerjaan dari 9 juta perusahaan yang beredar di media sosial profesional tersebut.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top