LG V30 Resmi Dirilis, Sampaikah ke Indonesia?

Janji LG Bakal Jual V30 di Indonesia – LG memang baru saja merilis ponsel kelas premium terbarunya, yaitu G6 di pasar Tanah Air. Vendor asal Korea Selatan tersebut memang mempunyai dua jenis jajaran smartphone yang ditujukan untuk segmen premium, yakni G-series dan V-series.

Janji Lg Bakal Jual V30 Di Indonesia

Smartphone terbaru dari line up G-Series adalah G6, sedangkan untuk V-Series yang paling terakhir diluncurkan di Indonesia adalah V20 pada sekitar bulan November tahun lalu. Untuk tahun 2017 ini, Head of LG Mobile Communications Indonesia, Hee Hyun Jang telah berjanji jika konsumen Indonesia juga bakal merasakan ketangguhan ponsel terbaru V-series, yaitu V30.

Setelah acara peluncuran LG G6, Jang mengungkapkan bahwa pada tahun ini LG akan merilis G6 dan V-series paling baru.

Meski begitu, Jang tampaknya belum siap untuk membagikan informasi tentang tanggal pasti untuk perilisan LG G30. Hal ini karena waktu peluncuran dari perangkat ini sendiri masih cukup jauh. Untuk perkiraannya sendiri, perangkat di seri V biasanya akan dirilis pada pertengahan kedua di setiap tahunnya.

Di industri gadget, V30 ini hingga sekarang statusnya masih rumor sehingga sehingga perilisannya memang belum bisa dipastikan. Kabar terkini yang beredar menyebutkan jika smartphone ini akan kembali membawa layar LCD kedua seperti pendahulunya lengkap dengan teknologi curved screen pada panel utama.

Spesifikasi yang dibawanya juga diperkirakan lebih tinggi dibandingkan dengan LG G6 karena memakai chipset terbaru Snapdragon 835 dan RAM berkapasitas 6 GB. LG juga kabarnya akan memakai teknologi quad-DAC untuk membuat kualitas audio semakin baik seperti yang sudah banyak dipakai smartphone flagship LG lainnya.

Meskipun memiliki dua lini produk premium, namun Jang menegaskan jika V-Series dan G-Series ditujukan untuk segmen pengguna yang berbeda sehingga keduanya tidak saling bergesekan di pasar.

V-Series menyasar kalangan profesional yang memerlukan layar lebar, sedangkan G-Series lebih menarget pengguna umum yang ingin menikmati smartphone berbekal spesifikasi kelas atas.

G-Series biasanya dirilis pada awal tahun, sementara V-Series pada pertengahan kedua sehingga bisa disemati dengan teknologi-teknologi terbaru.

Top