LG Siap Saingi Samsung dalam Urusan Layar OLED

Samsung Kini Punya Pesaing Layar OLED – Kini, teknologi layar OLED menjadi salah satu teknologi panel yang tercanggih untuk panel layar pada ponsel cerdas. Bahkan, menurut peneliti pasar IHS, Samsung menjadi produsen terbesar panel OLED untuk mobile. Namun, tampaknya untuk saat ini, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu akan segera menghadapi lebih banyak kompetitor seperti LG Display.

Terkait dengan persiapannya tersebut, diketahui bahwa LG Display disinyalir akan segera memulai produksi massal kecil dan menengah layar P-OLED. Jika mendasarkan atas beberapa laporan yang dilansir dari Business Korea, dikatakan bahwa produksi dijadwalkan dimulai pada kuartal ketiga 2017. Kabar tersebut juga seperti yang dikutip Android Authority pada Rabu (19/4/2017).’

LG di awalnya hanya akan menghasilkan panel dalam jumlah kecil dan menjualnya kepada produsen smartphone yang berbasis di China. Akan tetapi, perusahaan justru diketahui telah menginvestasikan dana yang cukup besar, yaitu sebesar 1,99 triliun won di line produksi generasi ke-6 P-OLED, yang memiliki kapasitas 15.000 unit per bulan.

Nah, untuk  lini produksi sendiri kabarnya baru akan dimulai atau beroperasi pada kuartal kedua 2018 ketika LG secara signifikan akan meningkatkan jumlah panel yang bisa dibuat. LG melihat peluang bisnis besar di pasar OLED karena produsen takut pasokan panel akan dibatasi.

Di sisi lain, menariknya bahwa dari pihak Google sendiri pun bahkan telah melakukan penawaran untuk investasi banyak uang di LG hanya guna memastikan atau meyakinkan bahwa bisa mengamankan pasokan layar OLED untuk smartphone Pixel mendatang. Jika melihat tingginya kebutuhan, perusahaan berbasis Korea Selatan itu seharusnya tidak memiliki masalah menjual layar OLED dan bahkan mungkin mengambil beberapa klien dari Samsung.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top