Hasil Uji Benchmark Xiaomi Mi 6 Kalahkan Gaharnya Galaxy S8

Hasil Uji Benchmark Xiaomi Mi6 Kalahkan Samsung – Pengujian benchmark menjadi salah satu indikator untuk menakar performa smartphone secara objektif. Dari situ pengguna bisa tahu apakah smartphone nya memang layak dibeli dengan nominal uang tertentu atau tidak. Baru-baru ini beredar bocoran hasil pengujian benchmark Xiaomi Mi 6 via aplikasi Geekbench. Flagship itu belum beredar resmi, baru akan meluncur pada 19 April mendatang di Beijing, China.

Dari pengujian Geekbench Mi 6 menghimpun skor yang membelalak mata. Untuk single-core, skornya mencapai 2.006 dan untuk pengujian multi-core skornya mencapai 6.438. Angka tersebut bahkan mengalahkan Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus yang baru saja diperkenalkan di New York,  Amerika Serikat dan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat global.

Samsung Galaxy S8 hanya menghimpun skor 1.916 untuk single-core dan 6.011 untuk multi-core, sementara itu untuk varian Samsung Galaxy S8 Plus yang lebih premium mengumpulkan skor 1.929 untuk single-core dan 6.084 untuk multi-core. Perlu diketahui bahwa Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus sejatinya memiliki spesifikasi yang sama. Perbedaannya hanya terletak di ukuran layar dan kapasitas baterai. Jadi tidak heran jika jika skor benchmark kedua lini tersebut hampir setara.

Sementara itu terlepas dari hasil uji benchmark, bocoran lain mengenai Mi 6 pun sudah ramai diperbincangkan di ranah maya. Mi 6 digadang-gadangkan hadir dengan ukuran layar 5,15 inci dan beresolusi 1080p. Sementara untuk kameranya utamanya mengusung kualitas 19 megapiksel berada dibagian punggung dan 8 megapiksel untuk menopang selfie yang juga mampu merekam video 4k, untuk kapasitas baterai pun lumayan yakni mengusung 3.200 mAh.

Sementara untuk pemrosesannya sudah mengandalkan Snapdragon 835 buatan Qualcomm. Jika benar maka Mi 6 menjadi smartphone ketiga yang memakai seri chipset termutakhir itu setelah Sony Xperia XZ Premium dan Samsung Galaxy S8. Antarmukanya dipercayakan kepada MIUI 8 berbasis Android Nougat terbaru.

Untuk RAM, Mi 6 memberi pilihan kepada penggunanya antara 4 GB atau 6 GB. Memori juga terbagi dua, ada yang 64 GB dan 128 GB. tetapi belum jelas apakan nantinya akan ada slot microSD atau tidak. Ingat semua bocoran ini belum dikonfirmasi langsung oleh Xiaomi. Benar atau tidaknya isi yang beredar bisa diketahui dalam waktu dekat.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top