Di Hari Kartini LG G6 Sudah Bisa di Pesan, Harganya?

LG G6 Sudah Bisa Dipesan Di Hari Kartini – Setelah diperkenalkan di ajang MWC 2017 dan dirilis pertama kali di Korea Selatan, LG G6 akhirnya bakal menyambangi pasar Indonesia. Ponsel bezel-less tersebut bisa dipesan mulai 21 april 2017 mendatang. Setidaknya ada dua perbedaan utama antara LG G6 yang beredar di Indonesia dan versi global.

Pertama LG G6 akan hadir dalam kapasitas memori internal 64 GB. Padahal versi globalnya tersedia dalam varian 32 GB. Kedua LG G6 di Tanh air memiliki opsi Dual SIM dengan slot microSD terpisah. Jadi ada tiga penampang yang disediakan, dua untuk kartu SIM dan satu untuk microSD. Perbedaan ini untuk memberi nilai lebih yang menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia,” kata Head of Mobile Communications Indonesia, Heegyun Jang, sebagai mana tertera pada keterangan tertulis yang dihimpun KompasTekno, Sabtu (15/4/2017).

LG juga bakal memberi dukungan audio kualitas tinggi (Hi-Fi), Dukungan audio kualitas tinggi ini dimungkinkan dengan teknologi quad-DAC (Digital-Audio Converter) Layaknya yang dipasang di LG di seri V20. Meski memiliki fitur Audio Hi-Fi, namun Lg tidak membudel earphone spesial, seperti earphone merek Bang & Olufsen yang ada dalam paket pembelian V20.

Spesifikasi lain dari LG G6 mencakup layar 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 beresolusi 2.880 x 1.440 piksel. Smartphone Android 7 Nougat ini memiliki RAM 4 GB dan memori internal 32/ 64 GB yang bisa diperluas dengan kartu slot micro SD hingga 256 GB. Baterainya berkapasitas 3.300 mAh untuk menopang segala fungsi. LG membekali G6 dengan kamera utama yang memiliki dual modul kamera dan kamera depan 5 megapiksel untuk menunjang selfie. Kamera utama LG G6 merupakan kombinasi dari kamera berlensa normal dengan lensa bersudut pandang lebar, keduanya memiliki sensor berketajaman 13 megapiksel.

Tak hanya membeberkan spesifikasi dan tanggal pre-order, LG juga mengumumkan harga jual LG G6 di Indonesia, yakni Rp 10 juta. Tetapi belum jelas dimana pre-order bisa dilakukan. Yang jelas kata Heegyun Jang pihaknya masih memikirkan promo terbaik dalam masa pemesanan pekan depan.

Top