Cara LG Bikin Baterai Android G6 Tetap Aman

Ini Cara LG Bikin Baterai LG G6 Tetap Aman – Ponsel flagship LG G6 dibekali dengn berbagai macam teknologi terkini, seperti layar lebar dengan aspect ratio 18:9, kamera ganda 13 megapiksel dan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Head of LG Mobile Communications Indonesia, Hee Hyung Jang mengatakan, unit baterai di dalam LG G6 sebenarnya bisa menampung daya sampai 3.500 mAh. Namun LG hanya memakai kapasitas sebesar 3.300 mAh saja. Alasannya berkaitan dengan faktor keamanan.

“Kami tida menuliskan kapasitas sebesar 3.500 mAh untuk melindungi konsumen, jadi baterai tetap reliable dan keamanan terjamin,” kata Jang saat usai peluncuran LG G6 di Jakarta, KompasTekno, Jumat (21/4/2017).

Jang juga mengungkapkan bahwa LG menerapkan langkah-langkah lain untuk memastikan kehandalan LG G6. Ponsel ini misalnya dibekali dengan pinggiran frame berbahan logam dan sudut layar membulat tang diklaim lebih tahan dengan benturan.

LG G6 juga telah mendapatkan sertifikasi MIL-STD 810G menurut standar militer Amerika Serikat serta kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68. Perangkat ini juga sanggup bertahan di air selama 30 menit di kedalaman 1,5 meter. Poin-poin ketangguhan dan keamanan diatas menurut Jang adalah salah satu pembeda antara LG G6 dengan smartphone kelas atas lainnya yang bakal turut beredar di tahun ini.

kelebihan lainnya, Jang mengklaim teknologi display LG G6 memperlebar ukuran layar tanpa memperbesar ukuran fisik ponsel secara keseluruhan. LG G6 juga memiliki layar berukuran 5,7 inci, sementara fisiknya diklaim sebanding dengan ponsel lain dengan layar lebih kecil selebar 5,2 inci. LG juga menyematkan kamera terbaik dengan teknologi kamera ganda. Sedangkan kompetitor lainnya tidak memiliki kamera ganda di segmen premium. Untuk urusan kamera wide angle, LG adalah pemimpin di industri smartphone.

 

Top