Akhirnya, Microsoft Resmi Luncurkan Pembaruan Windows 10 Creators

Windows 10 Creators Update Resmi Meluncur – Akhirnya, kini pembaruan Windows 10 yang rencananya mulai bergulir pada 11 April 2017 mendatang ini, ternyata saat ini sudah dapat diunduh secara manual. Kabar berita ini pun dipastikan dan dipertegas oleh pengumuman yang diunggah secara resmi oleh pihak Microsoft pada blog resminya.

Akan tetapi, bagi pengguna yang ingin mengunduh pembaruan ini, sebelumnya pengguna harus memasang Windows 10 Update Assistant. Nantinya, pengguna hanya cukup mengikuti instruksi selanjutnya yang diminta.

Terkait dengan pembaruan sistem operasi terbaru dari Windows 10 ini, berdasarkan laporan yang dilansir dari The Verge pada Jumat (7/4/2017), dikatakan bahwa pembaruan yang bernama Creators Update ini sebelumnya sudah digunakan oleh para anggota Insider Program seminggu yang lalu. Karenanya, ini kali pertama pengguna Windows 10 selain anggota program tersebut, dapat mencicipi pembaruan ini.

Di sisi lain, hal yang perlu diingat dan dipahami bahwa Windows 10 Creators Update ini bukan merupakan bentuk pembaruan secara besar-besaran. Namun, dalam hal ini pihak pembuatnya, Microsoft sendiri hanya akan memberikan beberapa fitur dan mode pembaruan yang memang digunakan untuk menunjang performa dari Windows 10.

Nah, terkait dengan fitur pembaruan, salah satu aplikasi yang dihadirkan di pembaruan ini adalah Paint 3D, evolusi dari aplikasi Paint yang ditampilkan dalam bentuk tiga dimensi. Aplikasi ini sebenarnya menawarkan fungsi serupa pendahulunya, tetapi dengan fitur lebih lengkap.

Tak sampai di situ saja, ada juga fitur lain yang tak kalah menarik yang berupa Game Mode. Dengan adanya mode ini, maka Windows 10 secara otomatis dapat mengoptimalkan sumber daya seperti CPU dan GPU pada game yang sedang dimainkan. Tentu, akan sangat menguntungkan bagi para gamers.

Selain itu, yang tak kalah menariknya yaitu, kemampuannya dalam menjelajah peramban Edge yang lebih baik. Dengan pembaruan Creators Update, pengaturan tab pada mesin pencari Microsoft Edge dibuat lebih mudah dan efisien. Tentu saja hal ini akan mempermudah pengguna dalam mengoperasikan PC atau laptop melalui sistem Windows 10.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top