Zenfone 3 ZE520KL dan ZE552KL Pakai Android Nougat

Asus Mulai Sebar Android Nougat Untuk Zenfone 3 ZE520KL dan ZE552KL – Dua seri Zenfone 3, ZE520KL dan ZE552KL sekarang sudah kebagian update Android 7.0 Nougat. Pembaruan tersebut sudah dikirim ke sejumlah pengguna di Indonesia. Asus sebenarnya sudah mengirimkan pembaruan sistem operasi tersebut ke Zenfone 3 versi Duluxe, yang dibanrol Rp 9 juta sampai Rp 11 juta. Meski demikian zenfone kelas menengah yang notabene lebih banyak beredar di masyarakat masih belum mendapatkan kabar tentang pembaruan sistem operasi tersebut sampai saat ini.

Perusahaan asal Taiwan tersebut baru mengirimkan pembaruan Nougat ke  dua seri Zenfone 3, yaitu Zenfone 3 ZE520Kl dan ZE552Kl. Zenfone 3 ZE520KL dibekali dengan layar 5,2 inci Full HD, chipset Snapdragon 625, RAM 3/4 GB dan media penyimpanan 32 GB. Sementara itu untuk Zenfone 3 ZE552KL dibekali dengan layar 5,5 inci Full HD, chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Selain pembaruan software ke Nougat Asus juga memberikan penambahan sendiri. Sebagai contoh, penambahan beberapa aplikasi dan shortcut yang berulang, seperti PC Suite akan dihilangkan. Tak hanya itu yang berubah dari Zenfone 3 tetapi dari sisi penampilan juga berubah. Kini pilihan suara untuk ringtone dan notifikasi akan dipisahkan. Pembaruan juga akan meningkatkan kemampuan sentuhan dan beberapa penyetelan untuk penggunaan yang lebih baik.

separator

Update tersebut sebenarnya sudah dikirim secara over-the-air (OTA). Proses pengiriman update terutama untuk Indonesia sudah dimulai sejak pekan lalu, dan dijanjikan akan selesai dalam satu pekan ini. Notifikasi update sendiri akan tampil secara otomatis di layar perangkat masing-masing.

Jika update tidak muncul di layar maka Anda dapat memeriksa secara manual melalui pengaturan menu Setting update. Satu hal yang harus di ingat update tersebut membutuhkan sisa media penyimpanan sebesar 1,5 GB.

Top