Xiaomi Mi 6 Tak Jadi Gunakan Snapdragon 835?

Xiaomi Batal Sematkan Snapdragon 835 Pada Mi 6 – Smartphone flagship terbaru Xiaomi, Mi 6 kabarnya tidak akan jadi dibekali dengan chipset paling mutakhir dari Qualcomm, yakni Snapdragon 835. Alih-alih mengusung chipset Snapdragon 835 seperti yang selama ini diberitakan, Mi 6 justru malah dibekali dengan chipset Qualcomm yang lain, yakni Snapdragon 821.

Xiaomi Batal Sematkan Snapdragon 835 Pada Mi 6

Tadinya Mi 6 ini akan menjadi smartphone racikan vendor Tiongkok perdana yang akan dibekali dengan chipset teranyar Qualcomm, Snapdragon 835. Jika kabar tersebut memang benar adanya, lantas apa yang membuat Xiaomi urung memakai Snapdragon 835?

Ada dugaan yang menyebutkan jika keputusan Xiaomi yang tak jadi memakai chipset terbaru Qualcomm itu dikarenakan Samsung telah memborong pasokan Snapdragon 835 untuk ponsel flagship terbarunya, Galaxy S8. Hal ini rasanya memang wajar sebab Samsung ikut berperan dalam pengembangan chipset paling anyar Qualcomm ini.

separator

Tak hanya itu, lambatnya proses fabrikasi yang memakai teknologi 10 nm ini juga kabarnya menjadi salah satu faktor yang mengakibatkan kelangkaan chipset Snapdragon 835. Sebagai akibatnya, semua vendor smartphone tak bisa mendapatkan chipset terbaru Qualcomm ini dengan mudah.

Sebenarnya, Xiaomi akan meluncurkan Mi 6 pada bulan April mendatang. Akan tetapi, beberapa kendala tampaknya membuat vendor asal Tiongkok tersebut terpaksa menunda perilisan Mi 6 hingga bulan Mei 2017.

Meski begitu, perilisan Mi 6 dengan chipset Snapdragon 821 diperkirakan hanya dilakukan untuk produksinya di masa awal saja. Setelah itu, Xiaomi akan meneruskan produksi smartphone ini dengan membekalinya Snapdragon 835 sebagai otak pemrosesan.

Namun, rumor ini pun juga ternyata masih belum pasti. Bahkan hingga kini masih belum diketahui bahwa tertundanya perilisan Mi 6 tersebut juga dikarenakan oleh semakin sedikitnya pasokan chipset Snapdragon 835 atau bukan. Xiaomi pun juga belum memberikan tanggapan terkait dengan hal ini.

Kasus ini tak hanya dialami oleh Xiaomi saja tetapi juga vendor-vendor smartphone lain. Misalnya saja LG yang juga tak mendapatkan chipset Snapdragon 835 ini untuk ponsel flagship terbarunya, G6. Sebagai gantinya, perangkat tersebut kabarnya bakal diluncurkan pada bulan April nanti juga dengan memakai chipset Snapdragon 821 seperti yang akan dilakukan oleh Xiaomi.

Top