Wow! iPhone 7 Kini Sudah Hadir di Indonesia

iPhone 7 Sudah Mejeng di Tanah Air – Bagi yang sudah tak sabar ingin membeli iPhone 7, tampaknya publik pecinta iPhone Series sudah bisa membawa pulang flagship buatan Apple tersebut. Pasalnya, setelah membuka pre-order pada 24 Maret 2017 lalu, iPhone 7 dan 7 Plus pun kini akhirnya resmi dijual di Indonesia, tepatnya di gerai iBox dan Erafone. Salah satu gerai iBox yang melakukan penjualan dan pengambilan perdana iPhone teranyar itu dilakukan di Central Park, Jakarta Barat. Bahkan, antrean konsumen yang ingin membeli iPhone 7 pun sudah cukup panjang. Konsumen yang sudah melakukan pre-order juga sudah bisa mengambil pesanannya mulai Jumat (31/03/2017).

Tak hanya di Central Park Jakarta saja, CEO Retail Erajaya Jeremy Sim pun juga mengatakan bahwa event serupa terkait peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga dilakukan secara serentak di empat iBox dan dua Erafone di seluruh Indonesia. Bahkan, selain iBox Central Park, acara serupa yang lain juga diselenggarakan di Mal Kota Casablanca, Mal Kelapa Gading, dan Roxy. Sementara itu, di gerai Erafone ada di Bandung Electronic Center (BEC) dan Sun Plaza Medan.

“Antusiasme dari pembeli iPhone 7 dan 7 Plus masih tinggi, meskipun sudah diluncurkan sejak tahun lalu,” ujar Jeremy saat ditemui di sela-sela penjualan perdana iPhone 7 di Central Park. Kemunculan ponsel mewah garapan Apple ini juga dipastikan nantinya akan tersedia di 223 gerai Erafone dan 47 iBox di seluruh Indonesia.

Terlepas dari hal tersebut, perlu diketahui bahwa hadirnya dua flagship buatan produsen asal Cuppertino, yakni iPhone 7 dan 7 Plus di Indonesia dapat dibilang tak mudah. Pasalnya, smartphone besutan Apple itu sempat terhambat regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk perangkat 4G yang dijual di Tanah Air.

Alan tetapi, masalah itu segera terselesaikan setelah Apple memutuskan untuk membangun pusat Research and Development di Indonesia sebagai salah satu syarat untuk memenuhi TKDN yang berlaku di Tanah Air. Menurut kabar yang beredar, rencananya bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu akan membangun pusat pengembangan inovasi di daerah Serpong, Tangerang, Banten.

Top