Wow! Aksesori Modular Moto Z Laku Keras di Indonesia

Mengusung Konsep Modular, Aksesori Moto Z Laku Keras di Tanah Air – Lenovo Indonesia meluncurkan smartphone high-end Moto Z dan Moto Z Play pada Januari 2017. Sebagai ponsel yang mengusung gelar modular Moto Z dan Moto Z Play datang ke Indonesia tidak sebatang kara. Kehadiran ponsel ini ditemani dengan aksesori-aksesori untuk menjaga performa serta membawa fitur baru. Amino masyarakat terhadap dua ponsel yang mengusung konsep modular itu di klaim cukup tinggi sehingga pihak Lenovo sempat kehabisan stok aksesori Moto Mods.

“Aksesori Moto Mods sempat kosong selama hampir sebulan, baru minggu kemarin saja tersedia kembali,” ujar Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesi, Andrie R. Suhadi Ketika ditemui usai acara peluncuran Motorola Moto M di Jakarta, KompasTekno, Kamis (23/3/2017). Andrie juga tidak menjelaskan berapa persisnya jumlah penjualan Moto Z, Moto Z Play dan aksesori Moto Mods di Indonesia.

Di Indonesia Lenovo memasarkan empat jenis Moto Mods yaitu power pack Incipio, Speaker stereo JBL, kamera zoom Hasselblad, dan proyektor mini instra share. Di pasaran internasional dalam waktu enam bulan setelah pertama kali dirilis September 2016 lalu, pihak Lenovo mengklaim bahwa ponsel seri Moto Z sudah terjual sebanyak 3 juta unit.

“Penjualan sebanyak itu bukanlah pencapaian yang mudah. Di satu sisi kami harus memperkenalkan ulang brand Motorola. Sementara di sisi lain kami juga harus menjelaskan konsep baru aksesori modular ke konsumen,”ujar Andrie. Lenovo memang menjadi pemilik baru Motorola setelah mengakuisisi perusahaan asal Amerika Serikat tersebut pada Oktober 2014 lalu.

Pemasaran produk-produk Motorola kini ditangani oleh Lenovo termasuk Indonesia. Konsumen Indonesia meminta aksesori modular Moto Mods untuk Moto Z lantaran menawarkan konsep yang unik. Fungsi ponsel juga bisa diubah-ubah sesuai dengan aksesori yang terpasang. Proses pemasangan juga sangat mudah karena Moto Mods cukup ditempelkan kepunggung Moto Z, tanpa harus mematikan perangkat terlebih dahulu.

 

Top