Ternyata Inilah Fungsi Rahasia Mode Pesawat Pada Smartphone

Fungsi Lain Mode Pesawat – Bagi sobat pengguna smartphone tentu sudah tak asing lagi dengan ikon pesawat pada ponsel kan? Nah, ikon tersebut dinamakan mode pesawat atau airplane mode. Mode pesawat ini disediakan bagi para pengguna smartphone yang ingin tetap menggunakan perangkatnya saat sedang berada didalam penerbangan pesawat terbang.

Fungsi Lain Mode Pesawat

Namun siapa sangka selain fungsi utamanya tersebut, mode pesawat ini juga memiliki fungsi rahasia lain loh. Beberapa diantaranya bahkan akan sangat membantu penggunanya. nah inilah beberapa fungsi lain dari mode pesawat yang jarang diketahui.

  1. Menghemat Baterai

Ketika baterai smartphone sudah menunjukan lowbat, namun sobat sangat perlu untuk menghubungi seseorang, cobalah aktifkan mode pesawat / airplane mode untuk dapat menghemat baterai. Hal ini terjadi karena ketika mengaktifkan airplane mode proses background di smartphone akan berhenti.

  1. Mempercepat Isi Ulang Baterai
separator

Sama halnya seperti untuk menghemat baterai, airplane mode untuk mempercepat pengisian baterai sebenarnya juga memiliki prinsip yang sama, yakni mematikan proses lain di background.

  1. Menghindari Gangguan

Terkadang ketika Anda sedang berkonsentrasi terhadap suatu hal, smartphone yang selalu membunyikan notifikasi memang cukup menjadi gangguan. Nah, dalam hal ini Anda dapat memanfaatkan fitur airplane mode untuk mengatasinya. Dengan mengaktifkan airplane mode, maka tidak akan ada notifikasi yang muncul yang biasanya berasal dari aplikasi yang terhubung ke internet/ jaringan.

  1. Memperkuat Sinyal

Pernahkah Anda merasa kesal ketika sinyal jaringan tiba-tiba menghilang? Jika Anda mengalaminya kembali, mungkin cara ini dapat menjadi alternatif untuk mengatasinya. Dengan mengaktifkan airplane mode jaringan akan terputus dan saat airplane mode di non aktifkan maka perangkat akan secara otomatis mencari jaringan baru.

  1. Mempercepat Kinerja Andoid

Salah satu yang cukup mengesalkan bagi pengguna smartphone tentunya adalah kinerja Android yang lelet. Hal ini biasanya terjadi karena banyaknya lalulintas data yang keluar masuk pada perangkat Android kita. Nah, dengan mengaktifkan fitur airplane mode, aktifitas lalu lintas data pun akan berhenti, dan kinerja Android pun akan kembali normal.

Nah, rupanya fitur airplane mode pada perangkat smartphone tidak hanya bermanfaat untuk penerbangan saja. Jika sobat mengalami beberapa masalah diatas, airplane mode mungkin dapat dijadikan salah satu solusi alternatifnya.

Top