Tanggapan Oppo Saat Disinggung “Selfie” Tidak Penting

Selfie Tidak Penting? Ini Tanggapan Oppo РBaru-baru ini kemampuan selfie dengan kamera depan menjadi tren dikalangan sejumlah vendor ponsel, tetapi sayangnya tidak semua vendor setuju, bahwa ponsel tidak harus mengutamakan selfie melulu. Ada juga pabrikan smartphone yang berpendapat bahwa konsumen seharusnya lebih mempertimbangkan aspek lain di luar selfie seperti misalnya kinerja smartphone. Oppo selaku salah satu pabrikan yang mengedepankan kemampuan kamera selfie di lini ponsel punya respons sendiri mengenai anggapan tersebut.

“Jika orang lain mengatakan Oppo hanya bisa menang di kamera depan atau selfie, jawabannya sih simpel saja Market share,” ujar Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, saat ditemui usai acara peluncuran Oppo F3 Plus di Jakarta, KompasTekno, Jumat (24/3/2017).

Menurut ia, pihak Oppo selama ini menggembar-gemborkan kemampuan selfie mumpuni karena memang itulah salah satu hal yang paling diminati oleh para konsumen ponsel di Indonesia. Lihat saja sekarang buktinya kami kini bisa memimpin pasar dengan HP selfie itu sendiri. Kenyataannya market share itu tinggi berarti banyak orang yang membutuhkan perangkat dengan kemampuan selfie,”ujar Aryo.

Oppo pada 2016 lalu menempati posisi kedua pabrikan smartphone terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar dikisaran 16 persen, menurut catatan firma riset pasar IDC. Oppo sengaja mengedepankan kemampuan selfie karena ingin produk-produknya melekat dengan image selfie yang saat ini banyak dicari konsumen.

Oppo F1s yang menjadi salah satu andalan misalnya mengusung embel-embel Selfie Expert, begitu juga dengan lini keluaran terbaru ini Oppo F3 Plus yang meningkatkan kemampuan selfie lebih jauh dengan memakai dua kamera depan dengan lensa normal dan wide angle untuk wifie alias group selfie.

Siasat ini terbukti berhasil karena merk Oppo suadh identik dengan selfie di benar konsumen Indonesia, berdasarkan data firma riset pasar GfK pada 2016. Untuk urusan selfie Oppo sudah jadi top-of -mind dikalangan konsumen gadged Indonesia.

Top