Sensor Sidik Jari Galaxy S8 Dipindah Kebelakang?

Sensor Sidik jari Samsung Kali Ini Ada Dibelakang – Bocoran mengenai Samsung Galaxy S8 sudah bermunculan dimana-mana, padahal acara perilisannya yang bertajuk Unpacked baru akan digelar pada 29 Maret 2017 di New York, AS. Selain spesifikasi dan juga fitur ada juga wujud yang kerap mengemuka. Wujud terbaru dari Galaxy S8 diumbar oleh pembocor ulung  Evan Blass melalui akun Twitter pribadinya, @evleaks.

Melalui foto render, tampak Samsung Galaxy S8 akan hadir dalam tiga varian, masing-masing adalah hitam (black sky), abu-abu gelap (orchid grey), dan abu-abu terang (arctic silver). Selain soal warna, ada inovasi desain baru yang tampak pada Galaxy S8. Ponsel tersebut mematrikan pemindai sidik jari alias fingerprint scanner disamping modul kamera.

Di seberang fingerprint scanner terpatri dual LED flash untuk membantu pencahayaan kamera. Modul kamera sendiri berbentuk kotak dan rata dengan bodi tidak ada tonjolan. Konsekuensi dari fingerprint yang diletakan di belakang punggung ponsel atau berada si samping kamera, menjadikan ponsel lebih luas di posisi depan. tak ada satupun tombol fisik yang tampil dibagian depan smartphone.

Penempatan fingerprint scanner mungkin terlihat agak aneh, tetapi Samsung melakukan ini bukan tanpa alasan. Ketika muncul rumor bahwa Galaxy S8 akan memiliki bezel yang sangat tipis hingga tombol home akan dihilangkan, muncul juga spekulasi tentang penempatan fingerprint scanner yang sebelumnya ditanamkan di tombol home.

Hanya ada layar luas yang di bingkai dengan bezel super tipis, layar itu juga melengkung di dua sisi begitu juga di bagian punggung yang melengkung di bagian sisi. Ketiadaan tombol home atau fingerprint  scanner pada sisi depan Galaxy S8 memang sudah jadi buah bibir  sejak beberapa bulan lalu desain baru tersebut membuat Galaxy S8 tampak semakin simple dan elegan.

Beberapa bocoran lain yang ramai diperbincangkan terkait dengan Galaxy S8 adalah kehadiran asisten pintar Bixby, hadir dalam varian 5,8 inci dan 6,2 inci serta dilengkapi dengan teknologi pendeteksi wajah.

Top