Oppo Bakal Pakai Efek Bokeh di 5x Zoom Selfie?

Kamera Selfie Oppo Bakal Hasilkan Bokeh Menawan РSaat memperkenalkan teknologi 5x Dual-Camera atau 5x Lossless Zoom, Oppo memberikan demo penggunaanya hanya untuk kamera belakang. Keutaamaan teknologi itu untuk melakukan pembesaraan obyek foto hingga lima kali zoom  tanpa pengurangan cahaya. Meski demikian tak menutup kemungkinan pula teknologi terbaru itu diterapkan pada kamera depan selfie namun untuk tujuan lain. Hal ini diindikasikan Media Engagement Oppo Indonesia.

Kamera ini belum sempurna bisa saja diterapkan juga untuk selfie, tapi belum tahu karena sampai saat ini masih dikembangakan oleh tim engineer Oppo. Jika diterapkan pada kamera depan tentu saja bukan kemampuan zoom yang diutamakan. Pasalnya akan ada kelebihan lain dari teknologi yang menggabungkan lensa wide-angle dan lensa telephoto berstruktur periskop tersebut.

Efek bokeh atau kedalaman bidang gambar, stabilitas dan ketajaman gambarnya yang bisa diimplementasikan ke kamera depan. Efek bokeh juga dikenal di dunia fotografi untuk menonjolkan obyek utama, dengan mengaburkan gambar latar atau background. Saat dipakai untuk selfie maka foto wajah akan lebih menonjol dengan latar belakang yang blur.

separator

Struktur periskop selama ini sudah sangat familiar diterapkan di dalam kamera profesional DSLR, tetapi baru pertama kali digodok untuk kamera smartphone. Dalam kontens ini Oppo bakal memerapkan struktur mirip kapal teropong kapal selam itu dilensa telephotonya untuk menangkap ketajaman gambar. Struktur periskop menyamping memungkinkan modul kamera tetap tipis sehingga tidak menonjol keluar.

OIS juga bakal dipasang pada kamera ini agar lebih stabil. Foto yang dihasilkan diklaim 40 persen lebih stabil dengan kemampuan penguncian fokus obyek yang mumpuni. Dan lensa telephoto jga akan menghasilkan efek bokeh yang apik dan menawan. Sayangnya Oppo belum bisa memastikan kapan perangkat ini akan dijual secara komersial untuk pasar yang luas.

Top