Nokia Siap Tumbangkan Samsung

Nokia Siap Tumbangkan Samsung – Nokia memang sudah dikenal sebagai merek ponsel yang cukup lama. Bahkan beberapa tahun yang lalu, nokia merupakan raja ponsel yang menguasai pasar ponsel didunia. Namun semuanya berubah ketika munculnya smartphone mulai dari Blackberry dan hingga kini Android yang di kuasai oleh Samsung. Setelah beberapa lama terpuruk dan dijual kesana kemari, Nokia melakukan comeback dengan merilis beberapa produk di gelaran ajang MWC 2017 yang lalu.

Screenshot 9

Namun, nampaknya meskipun sudah mengumumkan beberapa produknya di gelaran ajang tersebut, Nokia belum sepenuhnya kembali. Pasalnya Nokia disebut-sebut baru akan benar-benar comeback pada Juni mendatang, ketika HMD Global selaku pemegang merek Nokia saat ini merilis perangkat flagship bernama Nokia 8. Perangkat tersebut digadang-gadang akan mampu meruntuhkan kejayaan Samsung Galaxy S8.

Dikutip dari laman MyDrivers, Flagship Nokia 8 akan mengusung chipset Snapdragon 835, chipset tersebut kabarnya dipakai juga oleh Samsung Galaxy S8. Selain itu, fitur lain yang akan cukup menarik perhatian adalah kamera ganda yang bakal diusungnya. Selain itu, dengan bodi yang berbahan logam dan layar berukuran besar, tak heran jika banyak pihak menyebutnya sebagai ancaman besar bagi Samsung S8.

Meskipun demikian, Kamera yang dipakai padanya tidak akan menggunakan PureView. Pasalnya teknologi khas Nokia tersebut masih menjadi hak paten Microsoft yang sempat memegang hak dan merek Nokia beberapa waktu yang lalu.

Kabar lain yang beredar, Nokia 8 ini akan dihadirkan pula dalam versi layar yang lebih kecil, namun tetap mengusung spesifikasi yang sama. Spesifikasi yang dimaksud adalah antara lain chipset Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan kamera yang unggul. Namun kebenaran kabar tersebut hingga saat ini pun belum dapat dikonfirmasi.

Namun yang pasti, jika kabar tersebut benar adanya, maka dua perangkat flagship Nokia tersebut sangat layak dinanti kehadirannya untuk menyaingi Galaxy S8 milik Samsung. Atau bahkan iPhone 8 milik Apple yang juga memiliki layar yang semakin melebar. Perangkat flagship Nokia tersebut, kabarnya akan diluncurkan pada akhir semester 1 2017 ini atau sekitar bulan Juni.

Top