Nokia Siap Menantang Galaxy S8

Nokia Siapkan Smartphone Penantang Galaxy S8 – Nokia belum sepenuhnya kembali di ajang Mobile World Congres (MWC) 2017 lalu di Barcelona, Spanyol. Merek yang kini dimiliki oleh HMD Global itu hanya merilis dua smartphone kelas menengah dan satu feature phone klasik, Nokia 3310. Kembalinya Nokia yang sesungguhnya dikabarkan bakal terjadi pada Juni mendatang. Saat HMD Global merilis perangkat smartphone flagship Nokia 8. Perangkat yang satu ini digadang-gadangkan akan memiliki spesifikasi yang bisa bersaing dengan flagship Samsung Galaxy S8.

Flagship Nokia tersebut akan mengusung chipset Snapdragon 835, chipset yang sama yang bakal diusung oleh Galaxy S8. Selain itu smartphone baru dari Nokia juga akan memiliki fitur kamera ganda, bodi berbahan logam dan layar yang berukuran besar. Meskipun produk ini layak untuk dinanti, HMD Global diramal bakal kesulitan membuat nilai unik untuk flagship Nokia ini. Pasalnya fitur kamera PureView khas Nokia tidak bisa digunakan di Produk tersebut.

Microsoft masih memiliki paten kamera Nokia PureView yang terkenal andal di lini ponsel lumia. Hingga sampai saat ini belum jelas siapa yang bakal jadi pemasok sensor dan lensa kamera flagship Nokia ini. Rumor lain yang beredar juga menyebutkan bahwa akan ada smartphone flagship Nokia 8 kedua yang ukuran layarnya sedikit lebih kecil, namun mengusung spesifikasi yang kurang lebih sama.

separator

Spesifikasi yang dimaksud adalah chipset Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan kamera yang unggul. Jika rumor yang beredar itu benar adanya makan duo flagship Nokia ini layak dinanti sebagai pesaing Galaxy S8 atau iPhone 8 yang mengikuti tren layar yang semakin lebar.

Menurut rumor yang beredar Nokia bakal merilis flagship nya pada akhir semester atau sekitar bulan Juni 2017. Soal harga flagship Nokia rumornya akan dibandrol mulai 580 dollar AS atau sekitar Rp 7,7 juta sampai 650 dollar AS atau sekitar Rp 8,6 juta. Semua bocoran ini bisa diketaui kebenarannya beberapa bulan kedepan.

Top