Mengenal “Muskie” dan “Walleye”, Si Penerus Google Pixel

Google Masih Gunakan Nama Ikan untuk Penerus Google Pixel – Google memang sering memakai nama ikan atau ekosistem bawah laut lainnya sebagai nama kode untuk produk ponselnya yang masih dalam proses pembuatan. Tradisi pemberian nama ikan pada produk-produknya ini bahkan sudah dilakukan semenjak nama merek smartphone Google masih “Nexus” dan belum diganti menjadi “Pixel” seperti sekarang.

Google Masih Gunakan Nama Ikan Untuk Penerus Google Pixel

Yang paling terakhir tentunya, sebelum meresmikan Pixel dan Pixel XL secara komersil, kedua ponsel tersebut sempat diberi nama kode yang berupa nama ikan, yaitu Marlin dan Sailfish (ikan terbang). Google juga memakai warna biru laut untuk salah satu varian dari seri Pixel yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

Kabar terkini, sumber dalam menyebutkan jika Google akan meluncurkan smartphone baru yang diberi nama kode “Muskie” dan “Walleye”. Keduanya pun ternyata merupakan nama dari kedua jenis ikan.

Muskie diketahui merupakan ikan raksasa yang habitatnya berada di air tawar Amerika Utara. Saat tumbuh, panjang ikan ini bisa mencapai 1,98 meter dan bobotnya hingga 32 kilogram.

Dengan menggunakan dasar filosofi tersebut, smartphone Google yang hadir dengan nama kode Muskie ini disebut-sebut akan menjadi generasi penerus dari varian Pixel XL, yaitu ponsel dengan bentang layar 5,5 inci dan ukuran tubuh yang lebih besar.

Sementara itu, Walleye  yang ternyata adalah ikan air tawar dari perairan di Kanada diprediksikan akan menjadi penerus dari ponsel Pixel untuk varian standar dengan ukuran layar yang lebih kecil, yaitu 5 inci.

Asumsi yang kini beredar tentu belum bisa dipercaya sepenuhnya. Apalagi saat ini kedua produk baru Google tersebut belum diluncurkan secara resmi di pasaran. Selain itu, hingga saat ini juga belum ada bocoran terkait dengan tanggal peluncuran duo smartphone terbaru buatan Google itu.

Apabila merujuk pada generasi sebelumnya, Pixel dan Pixel XL seharusnya kedua ponsel yang menjadi suksesornya tersebut bakal hadir pada bulan Oktober mendatang. Jadi, kita tunggu saja apakah Google akan memilih bulan ini untuk meluncurkan kedua ponsel anyarnya itu.

Top