Melenggang di Barcelona, Duo Moto G5 Siapkan Desain Berkelas

Duo Moto G5 Desain Berkelas, Melenggang di Barcelona РMoto unjuk gigi di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Di ajang pameran mobile terbesar tersebut Moto kini sudah berada dibawah Lenovo memperkenalkan duo Moto G5, yaitu G5 dan G5 Plus. Jika dilihat dari spesifikasinya kedua perangkat ini sebenarnya masuk dalam kategori kelas mengah dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Dipasar Eropa Moto G5 akan dijual dengan harga 199 euro atau sekitar Rp 2,8 juta. Sementara Moto G5 Plus dengan ukuran layar lebih besar akan di jual dengan harga 279 euro atau sekitar Rp 3,9 juta.

Motorola mengklaim telah membawa berbagai fitur premium ke dalam produk tersebut. Salah satu buktinya Motorola memilih logam sebagai bahan bodi dari duo Moto G5. Penggunaan bahan logam membuat duo Moto G5 terlihat premium. Keunikan lainnya cangkang bagian belakang tersebut dapat dibuka. Artinya pengguna bisa mengganti baterai sendiri. Kelemahan dari duo Moto G5 tidak bisa mendapatkan fitur anti air seperti kebanyakan perangkat yang banyak beredar.

Sementara fitur yang ditemukan di Moto G5 Plus adalah kamera dengan  bukaan f/1.7. Hasil smartphone ini mampu mengambil foto dalam kondisi minim cahaya dengan lebih baik. Moto G5 Plus juga mendukung perekaman video dengan resolusi 4K. Motorola nampaknya sudah belajar dari beberapa kekurangan yang ada di produk sebelumnya.

Masih ingat dengan sensor pemindai sidik jari di Moto Z dan Moto Z play? Sensor tersebut didesain mirip seperti tombol home yang diletakan persis dibawah layar. Kebanyakan pengguna mengira bahwa itu adalah tombol home. Padahal tombol tersebut berfungsi hanya sebagai pemindai sidik jari.

Nah di Moto G5 dan G5 Plus ini sensor pemindai sidik jari yang diletakan di bawah layar tersebut akhirnya dapat berfungsi juga sebagai tombol home. Selain itu tombol tersebut juga bisa digunakan untuk beberapa fungsi lain, seperti melihat aplikasi apa saja yang sedang dibuka dan fungsi Back. Sealain itu Motorola membuat beberapa fungsi gestur untuk beberapa fungsi, seperti menyalakan kamera secara cepat, menyalakan lampu flash, dan lain-lain.

Top