LG Merakyatkan kamera Selfie Lebar Dengan Harga Rp 2 Jutaan

Merakyatkan Kamera Selfie Lebar, LG Dibandrol Rp 2 jutaan – Lagi-lagi LG sesumbar bakal menggencarkan kampanye pemasaran seri K10 2017 melalui berbagai medium, baik itu offline maupun online. Pasalnya smartphone kelas menengah tersebut dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. K10 2017 dibekali dengan kamera depan dengan lensa lebar alias wide-angle. Fitur ini biasanya tersemat pada smartphone flagship, namun LG justru merakyatkan fitur tersebut keponsel kelas menengah dengan harga Rp 2 jutaan.

“Siapa bilang kamera selfie wide-angle cuma untuk flagship?” ujar Head of LG Mobile Communication Indonesia, Hee Gyun Jang, usai acara peluncuran di Ballroom Grand Sahid Hotel, Jakarta, KompasTekno, kamis, (30/3/2017). Selain ini wide angle selalu ada di smartphone seharga Rp 6 jutaan sampai Rp 8 jutaan. Kami menciptakan tren baru dengan membawa fitur premium ke smartphone Rp 2 jutaan.

Hee Gyun Jang juga mengklaim LG adalah vendor pertama yang memungkinkan fitur wide-angle ke ponsel akar rumput, meski demikian kekurangan kamera depan K10 2017 terletak pada sensornya yang cuma berkualitas 5 megapiksel. Sementara vendor lainnya bisanya mengimbangi kemampuan wide-angle dengan megapiksel yang lebih besar.

Menanggapi hal ini, Hee Gyun Jang menyebutkan besaran megapiksel sebenarnya tidak penting pada saat selfie. kalau mau dicetak ya tidak apa-apa megapikselnya besar. Tetapi masyarakat sekarangkan menjepret selfie untuk di share ke media sosial. Dengan kualitas 5 megapiksel saya kira sudah cukup.

Kampanye pemasaran yang mengandalkan kamera selfie memang menjadi tren belakangan ini. Oppo mampu menanjak ke daftar lima besar vendor smartphone dunia berkat kampanye Selfie Expert pada F1s keluaran 2016 lalu. Lantas Vivo menyusul dengan slogan Perfect Selfie pada lini V5. Baru-baru ini juga Oppo merilis seri F3 Plus dengan kamera selfie berlensa lebar. Strategi pemasarannya digadang-gadangkan bakal sama agresif dengan lini F1s.

Apakah ini berarti LG mengikuti langkah Oppo sebagai ponsel selfie dan membawa fitur F3? Hal ini buru-buru dibantah. Hee Gyun Jang juga berdalih strategi pemasarannya akan masif, tapi tak mengikuti langkah Oppo dan Vivo. LG tidak berminat menggandeng ambasador dari selebriti lokal seperti yang dilakukan Oppo dan Vivo.

Top